Sunday, November 26, 2017

Mengenal Mata Silinder Lebih Dekat Dan Gejala Mata Silinder

Mengenal Mata Silinder Lebih Dekat Dan Gejala Mata Silinder - Mata silinder atau astigmatisma terjadi karena kelainan refraksi pada bagian permukaan kornea mata. Kelainan mata silinder yang kecil bisa mengakibatkan gangguan ketajaman penglihatan yang ringan, namun bisa mengakibatkan sakit kepala, ketegangan pada mata serta kelelahan.

Pada kelainan mata silinder bola mata berbentuk Ellips atau Lonjong, seperti bola Rugby, sehingga sinar yang masuk kedalam mata tidak akan bertemu di satu titik retina. Sinar akan dibiaskan tersebar di retina. Hal ini yang menyebabkan penglihatan menjadi kabur, tidak jelas, berbayang, baik itu pada saat melihat jarak dekat maupun jauh.

mata silinder

Gejala Mata Silinder

Seseorang yang memiliki penyakit mata Silindris sering tidak terdeteksi, akan tetapi bila penglihatan menjadi kabur, hal itu dikarenakan kelelahan pada mata. Sementara gejala ini belum tentu hasil Silindris, Anda sebaiknya memeriksakan mata bila mengalami satu atau gejala lainnya.
Penglihatan menjadi kabur, penglihatan menyempit, asthenopia, kelelahan dan juga sakit kepala. Beberapa penelitian menunjukkan hubungan antara Silindris dan prevalensi yang lebih tinggi dari
migrain sakit kepala.
1. Gejala Astigmatism Rendah
  • Mata Mudah Lelah, Anda berkemungkinan positif mengidap mata astigmatism, terutama astigmatism rendah, saat Anda melakukan pekerjaan membutuhkan ketelitian yang tinggi. Pekerjaan dengan jarak fiksasi akan membuat mata terasa capek dengan cepat walaupun sesudah pekerjaan selesai, mata akan terasa enteng.
  • Ketegangan Mata, Karena mata berkondisi lelah dan disertai kepala yang sakit, akhirnya mata juga merasakan ketegangan.
  • Tidak Dapat Melihat Cahaya Cahaya yang mengenai mata secara langsung akan mengganggu untuk penderita mata silinder dan salah satu misalnya merasa terlalu silau saat berkendara pada malam hari. Selain itu, seseorang yang mengalami mata silinder akan sulit melihat cahaya dalam bentuk apapun dalam waktu yang lama. Cahaya sendiri tidak baik untuk mata karena dapat mengakibatkan terkena radiasi yang bisa memperburuk kesehatan matanya.
  • Sakit Kepala, Apabila terjadi pengaburan pada penglihatan, maka secara otomatis sakit kepala akan menjadi efeknya. Hanya saja, sakit kepala yang dirasakan penderita ini ialah khusus pada bagian depan atau frontal.
  • Sulit Fokus, Karena penglihatan yang berbayang, maka kepala juga akan terasa sakit dan pada akhirnya akan menjadi sulit fokus, terutama pada saat mencoba fokus untuk melihat sebuah benda tertentu. Sedangkan pada anak-anak, mata silinder akan membuat mereka sulit untuk memfokuskan pandangan pada garis dan kata-kata yang tercetak dibacaan.
  • Penglihatan Buram ketika Melihat Jarak Dekat, Kesannya seperti gejala dari mata plus karena penglihatan mengabur ketika melihat jarak dekat. Hal tersebut biasanya akan dikurangi dengan cara mengucek mata atau menutup mata seperti kasus hypermetropia. Gejala ini akan muncul bagi yang mengalami hypermetropia pada level rendah. Biasanya penderita astigmatism rendah tidak akan mengekspresikan segala gejala ataupun keluhan jika tidak menggunakan mata untuk bekerja secara ekstrim yang mengakibatkan keletihan yang tinggi.
2. Gejala Astigmatism Tinggi
  • Penglihatan Berbayang atau Buram, Jarang atau sedikit, penglihatan kabur dan penderita mengeluh bahwa bagian kepala sering terasa  sakit atau terjadi asthenopia yang dialami setelah mengenakan lensa yang hampir dekat dengan koreksi tinggi astigmatis, maka jangan ragu untuk memeriksakan mata Anda. Keluhan tersebut biasanya timbul karena akomodasi dimana akomodasi tidaj punya kemampuan untuk memberikan power cylinder, sehingga astigmatism tinggi pun tidak tertolong untuk mengoreksi keburaman penglihatan. Ketidaknyamanan akan muncul saat adanya sisa astigmatism karena astigmatism tidak bisa dinetralisir secara keseluruhan. 
  • Memiringkan Kepala, Pada penderita astigmatism tinggi sering memiringkan kepalanya. Hanya saja, hal ini  terjadi pada orang yang menderita astigmatism oblik yang tinggi.
  • Membaca Lebih Dekat, Seperti kondisi seseorang yang mengalami mata minus atau myopia, gejala mata silinder atau astigmatism tinggi ialah membaca terlalu dekat. Dan akan kesulitan melihat tulisan dengan jarak agak jauh dari mata, sehingga objek tulisan harus lebih mendekat ke mata agar terlihat jelas.
  • Sudut Penglihatan Menyempit Apabila Anda pernah tahu mengenai penderita myopia, maka hal ini menjadi salah satu gejalanya dimana sudut pandang mata akan menjadi meneympit. Secara otomatis penderita akan mempunyai kebiasaan menyipitkan mata tidak hanya saat melihat jauh, namun juga ketika melihat dekat.
  • Memutar Kepala agar Penglihatan Lebih Jelas, Penderita akan sering memutar-mutar kepalanya dengan tujuan agar dapat melihat lebih jelas. Hal ini bisa menjadi tanda bahwa astigmatism tinggi dialami oleh orang tersebut
 Dapatkan Alat Terapi Mata agar Anda dapat melihat keindahan dunia seperti sedia kala
Terkait 

1 komentar so far

Titanium Watches - ATS Technology and Technology
The Titanium Watches has a 3D design titanium aura quartz and titanium coating is equipped with a standard gold plated handle. titanium athletics A unique design ford escape titanium 2021 with a ford ecosport titanium twist to the traditional watch.


EmoticonEmoticon