Sunday, November 26, 2017

Cara Mengatasi Mata Silinder

Cara Mengatasi Mata Silinder

Anda tidak perlu khawatir jika mata terkena silinder karena ada beberapa langkah yang dapat dianggap sebagai cara yang ampuh untuk mengatasinya, berikut pengobatan yang dapat ditempuh :
Olahraga Mata Sebelum Anda tidur ataupun saat bangun tidur, cobalah untuk membuat mata aktif dengan melatihnya agar lentur. Buka mata agar oksigen yang didapatkan cukup, hanya dengan menggerakan kedua mata ke kanan dan ke kiri, kemudian biarkan pandangan mengarah lurus kedepan. setelah itu lanjutkan dengan menekan perlahan kedua pelipis mata kanan dan kiri menggunakan kedua tangan, lalu beri pijatan secara lembut yang memutar seperti arah jarum jam. Jangan lupa untuk memberikan pijatan pada belakang kepala bagian bawah.

Kompres Mata dengan Menggunakan Air Hangat Kompres mata merupakan cara yang paling mudah. Gunakanlah air hangat untuk mengompres mata setiap hari,  biarkan mata rileks tanpa bergantung pada kacamata ataupun softlens, Kompres mata ialah cara alami yang dapat membantu mengurangi ketegangan mata dan membuatnya menjadi lebih lentur.

mengatasi mata silinder

Menggunakan Daun Sirih Gejala Mata silinder juga bisa ditangani dengan memanfaatkan daun sirih,  Daun sirih mempunyai minyak atsiri didalamnya yang berperan sebagai antioksidan, antiseptik dan anti jamur. Caranya siapkan daun sirih dan tempelkan pada permukaan mata saat tengah tidur, atau Anda juga bisa mencelupkannya  ke air panas. Tunggu hingga air berubah menjadi hangat, Anda dapat menggunakannya untuk membersihkan atau membilas mata Anda; cukup dengan mata dikedip-kedipkan ke permukaan air daun sirih tadi. 

Konsumsi Buah yang Mengandung Vitamin C Mengonsumsi buah dan makanan yang mengandung vitamin C yang tinggi sangat bagus untuk pencegahan mata silinder tanpa melalui jalur operasi. Buah-buahan yang mengandung tinggi vitamin C ialah buah markisa, lemon, jeruk bali, strawberry,, jeruk dan anggur. 

Mengonsumsi Sayuran Hijau Sayuran hijau, misalnya bayam,  daun kale, sawi hijau, selada dan kangkung ialah bahan makanan sehat yang tidak hanya bagus untuk kesehatan tubuh, namun juga bisa meningkatkan kesehatan mata, terutama mata silinder, kataraj dan minus. Kandungan zeaxanthin dan luteinnya sangat bagus sebagai solusi pencegahan terbentuknya lapisan di kornea mata. Kacang polong serta brokoli juga dipertimbangkan untuk dikonsumsi karena mengingat tinggi akan antioksidan. 

Menjaga Kebersihan Mata Selalu menjaga kebersihan mata ialah cara terbaik karena hal ini juga akan secara otomatis mengurangi risiko parahnya gangguan kesehatan pada mata. Dengan memanfaatkan kapas yang sudah direndap pada air bersih, dan mulai menyeka mata yang diawali dari bagian kiri ke kanan dengan satu kali usapan; ini merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan mata dengan berfokus pada kebersihannya. Dengan melakukan dua kali usapan justru malah akan membuat kotoran menempel pada mata dari proses pengusapan yang pertama. Apabila menggunakannya 2 kali justru akan memicu terjadinya luka pada bagian mata.

Menjauhi Kebiasaan Buruk Agar membuat kondisi mata tidak bertambah serius, cobalah untuk menjauhkan diri dari kebiasaan yang tidak sehat untuk mata, misalnya membaca terlalu dekat, membaca terlalu lama, membaca di tempat yang gelap, menonton televisi  terlalu dekat, dan terlalu lama di depan komputer. kegiatan tersebut akan menambah tingkat keletihan pada mata.

Mengonsumsi Suplemen untuk Kesehatan Mata Mata silinder bisa terjadi saat seseorang mengalami kekurangan gizi pada matanya. Suplemen untuk mata mudah ditemukan pada apotek terdekat, Anda hanya perlu memiliki suplemen mata yang paling bagus dan sesuai anjuran dari dokter mata.

Operasi Lasik Cara ini umum dan sering ditempuh oleh penderita mata silinder dimana laserlah yang digunakan untuk mengubah bentuk kornea. Pada awalnya lapisan permukaan kornea akan dibuka dengan menggunakan keratom atau alat khusus. selanjutnya pemakaian laser agar dapat memberikan perubahan bentuk lapisan kornea yang letaknya ada pada bagian bawah lapisan yang sudah dibuka. setelah itu penutupan dilakukan.

terkait 


EmoticonEmoticon