Saturday, November 25, 2017

Asal Mula Pori-pori Wajah Membesar

Iklim tropis Indonesia membuat pori-pori wajah cenderung lebih besar. Namun, banyak oeang Indonesia yang tidak sadar bahwa pori-pori yang besar ialah masalah kulit wajah dan mengganggu.
Apa yang menyebabkan pori-pori pada wajah?

1. Proses penuaan

Produksi kelenjar minyak tidak secara terus- menerus, yaitu hanya di usia 15-40 tahun. Saat usia 40 tahun keatas, biasanya pori-pori akan mengecil. Jika pori-pori membesar, hal itu dapat diakibatkan oleh jaringan kulit di sekitarnya yang melemah.
Ketika seseorang menua lalu terjadi kerusakan serat kolagen dan elastin. Struktur penunjang kulit yang rusak dan tidak muncul yang baru bisa mengakibatkan pori-pori wajah menjadi melebar. Apalagi jika tidak ada struktur yang bisa membuat kulit menjadi kencang.

pori pori wajah membesar

2. Produksi kelenjar minyak

Produksi kelenjar minyak ialah hal yang paking utama munculnya pori-pori besar di wajah. Apabila berlebihan dan muncul secara terus-menerus bisa mengakibatkan pori-pori wajah menjadi permanen. Hal itu yang menimbulkan masalah lain di wajah, misalnya komedo, jerawat, kulit yang kusam, bahkan hingga menghambat wajah yang mulus.

3. Sinar Matahari

Pancaran sinar matahari saat  siang hari bisa menyebabkan pori-pori pada wajah membesar. Bahkan apabila kulit terkena pancaran sinar matahari selama berjam-jam, kulit akan mengalami peradangan dan bahkan kanker kulit.

4. Genetik (Keturunan)

Faktor genetik atau keturunan menjadi salah satu faktor yang mengakibatkan pori pori pada wajah membesar. Bila seseorang berasal dari riwayat keluarga yang berpori besar, maka mereka akan 2x lebih berisiko berpori-pori besar dibandingkan dengan orang yang bukan dari keluarga penderita.

5. Kotoran dan debu

Apabila seseorang yang sering melakukan aktifitas diluar ruangan serta tidak menjaga kebersihan wajahnya bisa menjadi penyebab pori-pori wajah menjadi besar.
Lama-kelamaan kotoran tersebut akab menempel dab semakin menumpuk hingga menyebabkan pori-pori pada wajah membesar.

6. Salah Memilih Produk Kecantikan

Sebagian produk kecantikan dapat membuat kulit menjadi terlihat cantik, mulus dan juga bersinar. Namun bila Anda salah memilih produk kecantikan, justru akan membuat pori-pori pada wajah membesar.

simak juga;


EmoticonEmoticon