Thursday, July 13, 2017

6 Bahaya Obat Nyamuk Bakar Dan Semprot, Harap Waspada!


Obat nyamuk bakar maupun semprot sering digunakan oleh masyarakat, namun masyarakat tidak mengetahui bahkan ada yang mengabaikan bahaya obat nyamuk ini,  Di balik keampuhannya mengusir para nyamuk. Obat nyamuk bakar maupun yang  disemprotkan mempunyai  efek buruk  terutama bagi kesehatan.

6 Bahaya Obat Nyamuk Bakar Dan Semprot, Harap Waspada!

Kandungan Dalam Obat Nyamuk Bakar dan Obat Nyamuk Semprot

Ditemukan kandungan yang berbahaya didalam obat nyamuk. Apabila masuk ke dalam tubuh secara terus-menerus akan mengakibatkan ubuh rentan terhadap penyakit. 
Kandungan yang berbahaya dalam obat nyamuk bakar dan semprot ialah sebagai berikut :


1. Nikotin

Bukan hanya rokok yang mengandung nikotin, ternyata obat nyamuk juga mengandung nikotin. Bahkan, kandungan nikotin yang ada  dalam obat nyamuk yang dibakar selama kurun waktu 8 jam sama dengan rokok 100 batang. Sangat mengerikan bukan? Hal ini tentu akan sangat mengkhawatirkan bagi kesehatan Anda dan keluarga, bila teru-menerus menghirup asapnya maka bukan tidak mungkin lagi bila  suatu saat nanti Anda akan berisiko terkena berbagai macam penyakit mematikan.

2. Pyretrhum
Pyrethrum dihasilkan dari sari bunga krisan dan dimanfaatkan oleh orang zaman dahulu sebagai pembunuh insektisida. Dampak dari zat pynetrum  ini cukup mematikan bagi manusia, orang yang sering terkena zat pyrethrum sangat rentan terkena penyakit seperti batuk, asma, kejang bahkan hingga keracunan.
Simak juga;  WOW, Inilah 15 Manfaat Musik Untuk Kesehatan Yang Belum Anda Ketahui

3. Formaldehida
Apabila zat formaldehida ini terus-menerus terhirup dan masuk ke dalam tubuh setiap harinya, maka lama-kelamaan akan mengakibatkan Anda berisiko terkena berbagai penyakit seperti mual, batuk, sinusitis dan bahkan kanker sinus.

4. Deet
Zat kimia ini terdapat pada obat nyamuk semprot. Jangan tertipu dengan iklan yang mengatakan bahwa obat nyamuk semprot itu aman, Ini sangat disayangkan karena zat kimia deet ini sangatlah berbahaya bagi kesehatan tubuh. Bila terkena kulit bisa mengakibatkan terkena insomnia, iritasi dan perut terasa mual seperti ingin muntah. Disamping itu, deet yang tertelan akan mengakibatkan tekanan darah menjadi tinggi, serta menyebabkan kerusakan saraf bahkan berujung kematian.

5. Polutan
Polutan karena dampak obat nyamuk, terlebih dengan obat nyamuk bakar lebih berbahaya jika dibandingkan dengan polutan yang disebabkan oleh kendaraan bermotor. Polutan atau asap obat nyamuk yang terhirup secara terus-menerus akan mengakibatkan paru-paru menjadi rusak. Seperti yang telah di ketahui bahwa paru-paru merupakan organ tubuh yang cukup vital karena paru-paru berfungsi  sebagai alat pernapasan bagi manusia. sehingga bila kesehatannya tergganggu, maka akan mengakibatkan kesulitan untuk bernapas atau mengalami sesak napas.

6. Karsinogen
Obat nyamuk menghasilkan zat karsinogen, zat tersebut dapat dikatakan sangat ampuh untuk membunuh nyamuk. Sayangnya, zat ini tidak hanya ampuh untuk membunuh nyamuk namun juga dapat membunuh manusia. Zat karsinogen yang masuk ke dalam tubuh tidak hanya mengganggu pernapasan saja, tetapi bisa mengakibatkan  timbulnya penyakit kanker.

Itulah beberapa bahaya obat nyamuk bakar dan obat nyamuk semprot, dan jangan mudah percaya dengan iklan-iklan yang menyatakan bahwa obat nyamuk itu aman, sayangi kesehatan Anda, dengan cara tetap menjaganya.

Simak juga ;


EmoticonEmoticon