Tuesday, July 11, 2017

11 Manfaat Air Mawar Untuk Kecantikan Anda (kulit, Rambut, dan Mata)


Bunga mawar biasa disebut perlambang bunga cinta, bentuk fisik yang indah membuat bunga mawar menjadi ikon cinta.  Namun tidak hanya sebagai alat untuk menyatakan cinta saja. Akan tetapi, bunga mawar mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan, apakah Anda pernah mendengar air mawar? air yang berasal dari bunga mawar, dan nempunyai banyak manfaat. 

11 Manfaat Air Mawar Untuk Kecantikan Anda (kulit, Rambut, dan Mata)

Air mawar sering dimanfaatkan untuk pengobatan maupun perawatan kecantikan. Pada awalnya air mawar digunakan untuk penyedap makanan, dan seiring berjalannya waktu, air mawar digunakan sebagai bahan untuk kecantikan.

Khasiat air mawar untuk kecantikan

1. Dapat mencerahkan kulit wajah dan mengangkat sel kulit mati
Kandungan vitamin A dan E pada air mawar sangat ampuh untuk mengangkat sel kulit mati serta merawat kesehatan kulit. sel kulit mati akan terangkat dan kulit Anda akan menjadi cerah. Gunakan air mawar untuk membasuh kulit wajah Anda guna mencerahkan kulit wajah.

2. Menyegarkan kulit
Air mawar bermanfaat untuk menyegarkan kulit anda. Hal ini membuat air mawar sering dipakai sebagai penyegar kulit. Air mawar aman saat digunakan untuk segaja jenis kulit, bahkan dengan air mawar, kulit yang kemerahan juga akan hilang.

3. Mengatasi komedo
Air mawar dapat membersihkan pori-pori dari kotoran maupun debu yang tersumbat. Hal ini juga membuat air mawar ampuh untuk mengatasi komedo. Komedo yang muncul karena pori-pori kulit tersumbat oleh kotoran, nah dengan menggunakan air mawar mampu untuk mengatasi hal tersebut.

4. Pengatasi Penyakit Kulit
Penyakit kulit seperti eczema, lezet, bekas luka, maupun dermatitis bisa diatasi dengan menggunakan air mawar ini. Air mawar akan bekerja sebagai antiseptic dan juga anti inflamasi yang akan membuat kondisi kulit menjadi  lebih baik.

5. Mengatasi Kulit Kering dan Melembabkan Kulit
Tak hanya itu saja, air mawar mempunyai manfaat untuk melembabkan kulit. Bila  anda memiliki kulit yang kering, berminyak dan kasar, anda dapat menggunakan air mawar guna mengembalikan kelembaban kulit anda tersebut.

6. Mengatasi Jerawat
Air mawar sangat bagus untuk menangani kulit berjerawat. Anda hanya cukup membasuhkan air mawar pada kulit wajah anda setiap pagi dan malam hari. Air mawar mampu mengatasi peradangan kulit karena jerawat. Selain itu, air mawar juga akan membersihkan pori-pori pada kulit.

7. Mencegah dan Mengatasi Penuaan Dini
Air mawar juga mampu untuk mencegah serta mengatasi penuaan dini. munculnya kerutan, garis halus pada kulit ialah hal yang menakutkan bagi wanita. Tetapi mulai sekarang,  anda tidak perlu khawatir, kareba hal tersebut bisa diatasi dengan air mawar. Kandungan vitamin C pada air mawar bisa menjadi antioksidan dan menjadi nutrisi yang dapat menjaga elasitas kulit sehingga mencegah kulit dari kerutan ataupun tanda penuaan lainnya.

8. Memanjangkan Rambut
Tidak hanya baik untuk kulit saja, namun air mawar juga baik untuk rambut Anda. Air mawar bisa merangsang pertumbuhan rambut. Apabila Anda ingin memanjangkan rambut maka gunakan air mawar dengan mengusap-usapkan ke kulit kepala,  maka rambut Anda akan cepat tumbuh.

9. Menghilangkan Ketombe
Apabila anda mempunyai masalah ketombe pada rambut,  maka air mawar dapat menjadi solusi terbaik untuk mengatasinya. Caranya hanya dengan  membasuh rambut atau kulit kepala Anda menggunakan air mawar, maka ketombe akan hilang.

10. Menjaga Kesehatan dan Kecantikan Rambut
Apabila anda memiliki masalah rambut, mulai dari rambut rusak, rambut bercabang, rontok dll. Anda dapat menggunakan air mawar untuk perawatan rambut. Air mawar sangat baik untuk menjaga kesehatan dan juga kecantikan rambut Anda.

11.  Mengatasi Mata Panda atau Kantung Mata
Kantung mata atau biasa disebut mata panda merupakan keadaan munculnya lingkaran hitam disekitar mata akibat mata yang kelelahan. Untuk mengatasi kantung mata ini. anda dapat menggunakan air mawar. Hanya dengan meng kompres mata dengan kapas yang telah dicelupkan pada air mawar. Cara ini ampuh untuk menangani kantung mata.

Cara embuat Air Mawar

Caranya sangatlah mudah, Anda hanya perlu mencampurkan kelopak bunga mawar dengan air kedalam baskom, tempatkan dibawah sinar matahari selama beberapa hari, anda dapat merasakan bau harum yang dihasilkannya. Gunakan air mawar sesegera mungkin sebelum bakteri dan mikroba tumbuh pada air mawar tersebut.

Simak juga ;


EmoticonEmoticon