Monday, July 10, 2017

6 Manfaat Coklat Untuk Kecantikan

Ketika kita mendengar mengenai coklat,  pertama kali yang ada dalam fikiran kita mungkin tingginya kalori yang dapat mengakibatkan naiknya berat badan, taukah Anda bahwa coklat mempunyai sifat antioksidan alami dan berbagai nutrisi penting lainnya. Bahkan ada penelitian  yang mengungkapkan bahwa beberapa jenis coklat malah membawa banyak manfaat bagi kesehatan dan juga kecantikan.

6 Manfaat Coklat Untuk Kecantikan

Salah satu yang dimaksud ialah coklat hitam. coklat hitam yang dapat anda temukan di toko makanan maupun supermarket terdekat ternyata mengandung banyak manfaat bagi kulit wajah, diantaranya:

1.  Melindungi kulit dari sinar ultraviolet

Sinar ultraviolet bisa merusak kecantikan serta kesehatan kulit, kerusakan yang dikarenakan paparan sinar ini meliputi kanker klit, munculnya flek atau bercak hitam, kulit menjadi  kering dll. Coklat yang mengandung flavanols berguna untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Tidak hanya itu saja, jika coklat dioleskan langsung pada kulit maka dapat menjaga kadar kelembaban kulit.

2.  Mengangkat sel kulit mati
Tidak hanya untuk dikonsumsi, namun coklat juga bisa digunakan sebagai bagian penting dalam urusan kecantikan. Coklat ini sering digunakan sebagai bahan tambahan dalam pembuatan scrub untuk mengangkat sel kulit mati.

3. . Menghaluskan kulit
Salah satu penelitian yang dilakukan oleh Columbia University mengemykakan bahwa manfaat coklat bagi kecantikan ialah menghaluskan dan juga melembutkan kulit.

4.  Memperlambat datangnya tanda penuaan
Mengjonsumsi coklat secara teratur dapat menghindarkan kolagen dari kerusakan, sehingga kulit Anda akan tetap lembut dan juga kencang. Untuk menghindari asupan kalori yang berlebih, maka sebaiknya Anda mengkonsumsi coklat secukupnya saja.

5.  Meningkatkan pertumbuhan rambut
Coklat kaya akan zat besi, zinc dan juga nutrisi penting lain yang berfungsi untuk meningkatkan sirkulasi darah. Peredaran darah yang baik akan membuat nutrisi dan vitamin yang di dapat dari makanan bisa di distribusikan ke seluruh anggota tubuh secara maksimal. Apabila peredaran darah yang ada pada  kulit kepala terjaga, maka kulit kepala dan rambut juga akan memperoleh nutrisi yang dibutuhkannya, sehingga pertumbuhan rambut akan menjadi semakin cepat.

6.   Meningkatkan kilau rambut
Coklat  mampu meningkatkan kilau rambut. Agar dapat memperoleh kilau rambut dari coklat Anda harus mengkombinasikannya dengan bahan lainnya, seperti madu dan yogurt. Campurkan coklat ke dalam wadah yang berisi madu dan yogurt kemudian aduk hingga rata. Setelah adonan jadi, oleskan pada rambut secara merata dan biarkan selama satu jam lalu cuci bersih dengan shampo.

Pernahkah Andah mendengar mitos mengenai "jika mengkonsumsi coklat maka akan jerawatan?" hal tersebut salah besar, fakta yang sebenarnya tidak seperti itu. Berbagai penelitian menemukan bahwa makanan ini tidak seperti apa yang orang pikirkan selama ini. Coklat tidak termasuk kedalam salah satu makanan yang bisa memicu munculnya jerawat, bahkan beberapa lembaga menyatakan bahwa coklat justru bisa membuat kulit menjadi  halus jika digunakan dengan benar,

Cara Membuat Masker Coklat Untuk kulit wajah.

Bahan-bahan yang diperlukan
  • Mangkuk
  • Coklat murni berbentuk krim
  • Madu secukupnya
  • Handuk
  • Keju
  • Air dingin
Langkah-langkah Cara Membuat Masker Coklat Untuk Kecantikan
Masukkan 1/3 coklat kedalam mangkuk lalu campurkan  keju, Anda dapat mengira-ngira berapa banyak jumlah coklat yang akan digunakan, sesuaikan saja dengan kebutuhan Anda. Aduk hingga rata lalu  tuangkan madu ke dalam mangkuk tersebut . aduk hingga ketiga bahan tersebut sampai benar-benar rata dan berubah menjadi krim atau adonan.

Setelah proses selesai maka  krim coklat bisa digunakan untuk meningkatkan kelembutan kulit wajah dan bagian tubuh lainnya. Terapkan masker tersebut secara perlahan pada wajah dan diamkan hingga 20 menit. Bilas dengan air hangat kemudian keringkan dengan handuk kering.

Perhatian!!!

Apabila sisa masker hendak digunakan dilain waktu, maka masukkan kedalam wadah lalu tutup menggunakan plastik, setelah itu masukkan ke dalam lemari pendingin atau Anda  jauhkan dari suhu panas. Masker ini dapar disimpan selama satu minggu, lebih dari itu maka sudah tidak bisa digunakan kembali. Untuk itu buatlah secukupnya saja, agar tidak ada yang terbuang sia-sia.

Simak juga; 


EmoticonEmoticon