Tuesday, July 11, 2017

11 Manfaat Air Mawar Untuk Kesehatan Anda


Setelah sebelumnya saya membahas air mawar untuk kecantikan, kali ini saya akan membahas mengenai air mawar untuk kesehatan. Anda tidak akan menyangka dan mendyga bahwa air mawar sangat bagus untuk kesehatan Anda.

11 Manfaat Air Mawar Untuk Kesehatan Anda

Berikut ini merupakan manfaat air mawar untuk kesehatan

1. Menghilangkan Bau Mulut
Dengan berkumur dengan  air mawar, hal tersebut ugadapat menghilangkan bau mulut secara instan dan juga cepat. Cara ini merupakan solusi terbaik untuk orang yang  bermasalah dengan masalah bau mulut yang menggangu.

2. Mengatasi Masalah Gusi Berdarah atau Bahkan Bengkak
Anda dapat menggunakan air mawar untuk mengobati gusi berdarah maupun bengkak. Hanya dengan menggunakan kapas, celupkan kapas ke air mawar kemudian  oleskan pada gusi yang sakit.

3. Menyembuhkan Sakit Tenggorokan
Dengab menggunakan air mawar sebagai obar kumur bisa menyembuhkan gejala penyakit tenggorokan. Selain itu, cara ini juga bisa menjaga kesehatan gigi dan membuat gigi menjadi lebih kuat.

4. Sebagai Antioksidan
Kandungan vitamin C yang ada pada air mawar bersifat antioksidan, antioksidan tersebut  dapat melindungi sel-sel tubuh, terutama pada sel kulit karena sinar matahari serta radikal bebas lainnya.

5. Menurunkan Tekanan Darah
Air mawar dapat meningkatkan sirkulasi darah, menurunkan tekanan darah, dan juga mampu menyembuhkan sakit kepala, asma dan infeksi tertentu.

6. Membersihkan saluran kemih
Teh mawar juga bisa membersihkan saluran kemih. Saluran kemih yang kotor karena limbah nitrogen yang beracun bisa meningkatkan risiko ISK, kandung kemih dan infeksi ginjal. hal tersebut bisa di atasi dengan menggunakan air mawar.

7.  Menyehatkan Sistem Pencernaan
Air mawar bisa memperkuat saluran pencernaan dan lapisan perut. Hal ini akan membuat air mawar membantu menghilangkan limbah beracun, baik itu dari dalam usus kecil maupun usus besar.

8. Mencegah Sembelit dan Membantu Menurunkan Berat Badan
Teh bunga mawar juga mampu membantu mengatasi sembelit serta menurunkan berat badan. Anda hanya perlu menyeduh  air teh mawar menggunakan air hangat, lalu minum air teh mawar tersebut.

9. Membersihkan Hati dan Kandung Empedu
Kelopak mawar sangat efisien membersihkan hati dan kandung empedu. Juga membantu meningkatkan sekres empedu. Namun tidak dapat mengobati hati yang terluka karena mantan yaa.

10.  Meredakan Stres dan Juga Sepresi
Air mawar memberi efek yang menenangkan saraf serta emosi pikiran. Hal tersebut menjadikan air mawar mampu untuk dijadikan sebagai obat penenang stres dan juga depresi. Air mawar ini akan membuat orang menjadi tenang dan rileks.

11. Mengatasi Iritasi dan Pembengkakan Pada Mata
Air mawar ini bertindak sebagai relaxer mata, air mawar sangat ideal guna mengobati mata. Hanya dengan meneteskan 3 tetes air mawar murni pada mata yang sakit, namun perlu di ingat harus air mawar murni, jangan air mawar yang sudah tercampur bahan pengawet atau bahan berbahaya lainnya yaa.

Sumber ; perawatankulitwajah212

Simak juga ;


EmoticonEmoticon