Sunday, February 12, 2017

Tanda-Tanda Darah Kotor Dan Cara Mengobatinya

Pengertian darah kotor ialah darah yang banyak mengandaung racun atau darah yang menyumbat aliran darah pada tubuh, hal tersebut mengakibatkan aliran darah menuju sel-sel tubuh lainnya menjadi tidak lancar dan dapat mengakibatkan terganggunya kesehatan tubuh. Darah kotor yang banyak mengandung CO2 akan dibawa ke paru-paru untuk dibersihkan,setelah darah menjadi bersih dan mendapatkan kembali oksigen darah akan dibawa ke jantung untuk disebarkan ke sel organ tubuh lainnya,begitupun seterusnya.Akan tetapi jika darah yang ada pada tubuh kita selalu kotor maka tidak baik untuk kesehatan tubuh kita malah akan menimbulkan berbagai macam penyakit.

Tanda-Tanda Darah Kotor Dan Cara Mengobatinya

Gejala darah kotor bisa disebabkan dari racun yang masuk ke dalam tubuh melalui makanan yang mengandung zat berbahaya seperti pestisida, penyedap makanan, pewarna makanan dan sebagainya, Semakin banyak makanan yang mengandung zat berbahaya yang dimakan maka akan semakin kotor juga darah pada tubuh. Apabila hal tersebut terjadi dalam jangka waktu yang lama maka akan membuat paru-paru menjadi rusak dan mengingat paru-paru disini berfungsi untuk membersihkan racun yang ada pada darah kotor dan racun yang sudah dibersihkan menempel pada paru-paru. Hal tersebut sangat berbahaya karena penderita akan mengalami sesak napas, nyeri pada dada dan gangguan saluran pernapasan lainnya.

Apa Saja Tanda-Tanda Darah Kotor?

Apabila seseorang yang mengalami darah kotor dapat terlihat dari luar badannya,  Berikut ini merupakan gejala atau tanda-tanda darah kotor :

1. Kondisi Pada Kulit
Darah yang tidak sehat dapat mengakibatkan  berbagai penyakit yang menyerang kulit. Beberapa di antaranya adalah eksim, muncul bercak merah yang menghilang, dermatitis, bisulan dll. Kondisi tersebut bisa berpindah-pindah dari satu bagian tubuh ke bagian tubuh yang lainya.

2. Demam
Tubuh mempunyai sensor tertentu dan mempunyai kemampuan untuk membersihkan diri dari berbagai benda asing yang masuk ke dalamnya. Pada kasus darah kotor, darah akan mengandung banyak racun penyebab penyakit. Pada saat itulah, tubuh akan berusaha untuk mengeluarkan racun-racun tersebut. Proses tersebut akan mengakibatkan demam pada tubuh seseorang.

3. Sakit Kepala
Sakit kepala memang tidak dapat menjadi ujuran bahwa seseorang mengalami darah kotor. Tetapi, hal tersebut sering terjadi pada seseorang yang mempunyai darah yang tidak sehat. Seperti yang kita tahu, darah merupakan kendaraan untuk mengangkut oksigen ke seluruh tubuh. Nah, jika darah mempunyai racun, maka pengangkutan oksigen ke bagian tubuh, termasuk otak akan terganggu. Itulah penyebab munculnya rasa sakit kepala.

4. Sesak Nafas
Sesak nafas juga masih berkaitan erat dengan masalah oksigen. Oksigen yang diedarkan ke seluruh tubuh, adalah hasil dari proses pernafasan. Apabila darah tidak dapat mengedarkan hasil proses pernafasan tersebut dengan baik, maka dapat menyebabkan gangguan pada pernafasan.

5. Jerawat
Yang satu ini sering terjadi pada setiap orang, terutama bagi mereka yang baru memasuki masa pubertas. Namun ternyata, jerawat juga bisa menjadi salah satu ciri seseorang memiliki darah kotor. Untuk menentukan hal ini, orang yang mengalami jerawat harus memeriksakan diri ke dokter. Dengan demikian, bisa diketahui penyebab jerawat tersebut.

6. Alergi
Banyak jenis alergi yang bisa terjadi pada seseorang yang mengalami darah kotor. Hal tersebut diakibatkab karena darah yang mengandung racun dapat menurunkan kekebalan tubuh. Seseorang yang mempunyai kekebelan tubuh lemah, akan rentan dan snagat mudah terserang penyakit.

Kenapa Darah Kotor Bisa Terjadi?

Darah kotor bisa disebabkan karena ginjal yang mengalami penurunan kemampuan untuk membuang racun dari dalam darah. Akibatnya, racun tersebut menumpuk dalam darah dan menyebabkan berbagai kondisi medis yang bisa dikatakan buruk.

Bagaimana Cara Mengobati Darah Kotor?

Siapkan bahan-bahan sebagai berikut ini agar darah Anda tidak kotor lagi;
  • akar pohon turi yang bunganya merah
  • Temu hitam 2 jari
  • sulur akarnya jangan dipotong
  • seikat akar kencur yang masuh muda
Tumbuk semua bahan diatas sampai halus. Dan bubuhi dengan air secukupnya. Setelah itu Anda saring, tempatkan pada gelas, lalu sinarkan pada sinar matahari  kurang lebih 15 menit, setelah itu minumlah. Ulangi beberapa kali,  insya Alah darah Anda akan terhindar dari darah kotor.

Simak juga


EmoticonEmoticon