Saturday, February 11, 2017

Manfaat Daun Pepaya Untuk Luka Akibat Terkena Kaca

Daun pepaya adalah salah satu jenis sayuran yang diolah ketika masih muda menjadi makanan yang lezat dan bergizi tinggi. Selain  diolah menjadi makanan, daun pepaya juga dapat dijadikan obat untuk beberapa jenis penyakit. Helaian daun pepaya berbentuk seperti tangan manusia. Apabila dilipat tepat di tengah-tengah daun, maka akan nampak bahwa daun pepaya berbentuk simetris.

Manfaat Daun Pepaya Untuk Luka Akibat Terkena Kaca

Kandungan Gizi Daun Pepaya

Daun pepaya memiliki kandungan gizi yang cukup beragam diantaranya vitamin A 18250 SI, vitamin B1 0,15 miligram per 100 gram, vitamin C 140 miligram per 100 gram daun pepaya, kalori 79 kal per 100 gram, protein 8,0 gram per 100 gram, lemak 2,0 gram per 100 gram, hidrat arang/karbohidrat 11,9 gram per 100 gram, kalsium 353 miligram per 100 gram, dan air 75,4 gram per 100 gram.Daun pepaya juga mengandung carposide yang dapat berfungsi sebagai obat cacing. Daun pepaya mengandung zat papain yang tinggi sehingga menjadikan rasanya pahit, namun zat ini justru bersifat stomakik yaitu dapat meningkatkan nafsu makan.

Cara Mengobati Luka Akibat Terkena Pecahan Kaca

Daun pepaya merupakan daun yang banyak manfaat yang terkandung di dalamnya, daun pepaya yang masih muda dapat dimasak sebagai sayur. dan juga dapat dipakai untuk melumatkan daging dan juga dapat menjadi obat penyakit malaria, dan masih ada manfaat yabg lain, yaitu apabila daun pepaya ditumbuk halus kemudian dibubuhi sedikit garam dapat dipakai untuk mengobati sakit kaki yang terkena pecahan kaca, caranya, tempelkan saja daun pepaya yang dibubuhi sedikit garam tadi pada luka yang terkena pecahan kaca kemudian balut dengan memakai kain yang bersih.
Dengan cara demikian insya Allah dalam waktu beberapa hari saja pecahan kaca yang masih tertinggal dalam luka akan keluar dan lukanya akan segera sembuh atau mengering.

Simak juga


EmoticonEmoticon