Saturday, September 16, 2017

Inilah 7 Cara Alami Menghilangkan Kantung Mata atau Mata Panda Dengan Mudah

Mempunyai kantung mata biasanya akan membuat penampilan seseorang menjadi kurang menarik, apalagi jika anda seorang wanita. Kantung mata atau yang biasa di sebut mata panda bukanlah sebuah masalah kesehatan yang serius, namun apabila dibiarkan begitu saja dapat mengakibatkan rasa minder atau tidak percaya diri. Beberapa ahli berpendapat bahwa adanya kantung mata dapat menjadi indikator seseorang terkena sebuah penyakit.

Penyebab kantung mata atau mata panda 

Penyebab adanya kantung mata cukup beragam. Salah satu penyebab utama munculnya masalah kantung mata. seseorang yang kurang tidur mempunyai hormon melanin lebih banyak. Hormon melanin tersebut yang dapat memicu adanya kantung mata dan penuaan dini. Namun selain alasan tersebut,  beberapa kondisi lain seperti dehidrasi, anemia, merokok, terpapar sinar matahari, alkohol, serta penggunaan make up yang berlebihan juga dapat dikaitkan sebagai penyebab kantung mata.
Lalu bagaimana cara menghilangkan kantung mata agar kita tetap percaya diri? Ada banyak cara untuk mengatasi kantung mata yang hitam yang dapat anda lakukan. Anda dapat pergi ke salon kecantikan.  produk kecantikan, sampai perawatan secara alami dan tradisional. Kali ini saya akan membahas mengenai menghilangkan kantung mata secara alami karena jika ke salon kecantikan, dibutuhkan pengeluaran yang tidak sedikit. 

Inilah 7 Cara Alami Menghilangkan Kantung Mata atau Mata Panda Dengan Mudah

Cara menghilangkan kantung mata secara alami

anda tidak usah khawatir karena ada bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan kantung mata. Berikut ulasannya

1. Mentimun
Zat astringent yang ada dalam buah mentimun bisa memberi efek yanh menyegarkan untuk kulit serta menghilangkan kantung mata. Mentimun juga mengandung asam askorbat dan kafein yang terbukti dapat mencerahkan kulit yang gelap sekaligus melembabkannya. Selain itu mentimun juga dikenal dapat membantu mengencangkan pori-pori serta merangsang regenerasi kulit.  cara menghilangkan kantung mata dengan menggunakan mentimun, ialah sebagai  berikut ini:
Dinginkan mentimun didalam lemari pendingin kurang lebih selama sepuluh menit atau juga lebih, potong atau Iris tipis mentimun hingga menjadi beberapa bagian, Letakkan potongan mentimun tersebut pada mata serta biarkan menempel kurang lebih selama 25 menit. Agar hasilnya maksimal, lakukanlah cara ini setiap hari.

2. Dengan es batu
Es batu ataupun air dingin dapat  meminimalisir mata yang bengkak serta menghilangkan kantung mata. Hawa dingin dari kompres yang ditaruh pada area mata berfungsi mengurangi peradangan. Cara ini sangat mudah dan juga efisien. Anda hanya cukup merendam kain kedalam air dingin ataupun air es batu, kemudian taruh kompres tersebut pada area kantung mata anda.

3. Air mawar
Air mawar atau sari mawar bisa mengurangi keletihan serta peradangan pada mata yang mengakibatkan adanya kantung mata. Agar dapat membantu mengatasi kantung mata, tuangkanlah air mawar pada kapas kemudian oleskan pada area sekitar mata Anda, anda juga bisa melakukan perawatan tersebut sambil berbaring atau sebelum anda pergi tidur.

4. Cuka Sari Apel
Kandungan asam malat didalam cuka sari apel bisa digunakan untuk mengurangi peradangan pada daerah mata. Cara untuk menghilangkan kantung mata dengan cuka sari apel sangatlah mudah, anda hanya cukup mengoleskannya di bagian sekitar mata dengan menggunakan kapas. lalu diamkan kurang lebih selama 20 menit kemudian  bilas dengan menggunakan air hangat.

5. Lidah buaya 
Lidah buaya atau aloe vera ialah salah satu tanaman herbal yang mempunyai efek anti peradangan serta dapat menyejukkan kulit. Gel yang ada dalam lidah buaya mengandung zat aloase yang bisa mengurangi peradangan  kulit sekaligus dapat mencerahkan kulit pada daerah kantung mata. Oleskanlah gel lidah buaya di area sekitas mata kemudian biarkan selama 20 menit. Bilaslah dengan air hangat,  lakukanlah perawatan tersebut setiap hari supaya kantung mata anda cepat hilang.

6. Kulit jeruk
Kulit jeruk yang kaya akan vitamin C serta antioksidan bisa digunakan sebagai masker serta mengurangi peradangan dan kantung mata. Bubuk iKulit jeruk dapat diperoleh dengan cara mengeringkan kulit jeruk kemudian menghaluskannya dengan food processor atau juga bisa blender. Campurkan bubuk kulit jeruk dengan madu ataujuga bisa dengan  perasan lemon sehingga membentuk pasta. Oleskanlah pasta tersebut disekitar mata kemudian biarkan selama 20 menit. lalu bilas dengan air hangat, ulangi 2-3  kali dalam seminggu.

7. Putih telur
Putih telur mengandung asam amino, protein, vitamin dan mineral yang bisa membantu menghilangkan kantung mata dan memicu pergantian sel kulit. Berikut ini ialah cara menghilangkan kantung mata dengan menggunakan putih telur  Pisahkan putih telur dengan kuning telur, Kocok putih telur kurang lebih selama 5 menit, kemudian oleskan masker putih telur pada area kantung mata dan biarkan hingga mengering, Bilaslag dengan air hangat Lakukan cara tersebut setiap hari selama dua minggu berturut-turut supaya mendapatkan hasil yang optimal.

Simak juga


EmoticonEmoticon