Sunday, September 17, 2017

Jangan Buang Kulit Ari Buah Salak, Inilah Manfaatnya Yang Perlu Anda Ketahui

Apabila anda sedang memakan buah salak, apakah anda membuang kulit ari tersebut ketika ingin memakan vuah salak tersebut? Jika iya. Maka mulai sekarang sebaiknya anda tidak melakukan hal itu lagi karena ternyata ada banyak khasiat yang terkandung pada kulit ari buah salak. 
Kulit ari salak punya kemampuan yang cukup ampuh untuk masalah kesehatan. Terlebih lagi untuk menjaga sistem pencernaan yang terkait pada saluran nafas serta saluran cerna makanan yang ada dalam organ tubuh. Manfaat selaput kulit ari buah salak sudah terbukti dan sudah banyak di terapkan didalam kalangan masyarakat supaya melakukan pencegahan berbagai jenis penyakit ringan. 

Jangan Buang Kulit Ari Buah Salak, Inilah Manfaatnya Yang Perlu Anda Ketahui

Lalu apa saja kandungan nutrisi yang ada pada kulit ari salak?

Dilansir dari berbagai sumber, ada nilai gizi yang ada pada kulit ari salak. Salah satunya ialah Vitamin C dan A. kandungan tersebut  diperoleh jutaan manfaat yang tentu sangat bagus untuk menjaga kesehatan tubuh anda sehingga dapat terhindar dari jenis penyakit yang ada di bawah ini
  1. Kulit ari salak kaya akan betakaroten baik agar menjaga kesehatan mata sehingga dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif pengganti wortel.
  2. Dapat melancarkan sistem pencernaan yang terkait dengan susah buang air besar  atau sembelit
  3. Dapat menghentikan diare serta mempercepat penyembuhan murus
  4. Mencegah sariawan dan gejala lainnya yang diakibatkan karena bibir pecah-pecah, sakit tenggorokan, mulut kering, dan lain sebagainya.
  5. Sebagai antioksidan alami yang bagus guna memperkuat daya tahan tubuh terhadap serangan radikal bebas.
  6. Sebagai zat anti racun alami, kulit ari salak mengandung anti oksidan yang tinggi, dan dapar membantu memerangi radikal bebas serta mengeluarkan racun yang ada  dalam tubuh secara alam

Kandungan Pada Buah Salak

Buah salak mempunyai rasa yang khas yaitu manis tetapi agak sepat atau masam. Akan tetapi banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, kandungan buah salak ialah kalsium, tanin, saponin, dan kalsium. Menurut sebuah penelitian, bagian yang bisa di makan dari salak ialah sekitar 50%. Sementara pada 100 gram buah salak mengandung:
  • Protein  0,40 gram
  • Kalori 77 kcal
  • Karbohidrat  20,9 gram
  • Fosfor  18 mg
  • Kalsium  28 mg
  • Zat besi 4,2 mg
  • Vitamin B  0,04 mg
  • Vitamin C  2 mg
  • Air 750 mg
Simak juga;


EmoticonEmoticon