Friday, November 24, 2017

7 Cara Alami Mengecilkan Pori-pori Pada Wajah

Masalah pori-pori di wajah ialah sesuatu yang perlu diperhatikan dan tidak bisa dibiarkan begitu saja. Walaupun tidak masuk ke  kategori yang berbahaya, akan tetapi pori-pori di wajah yang besar tentu akan berpengaruh dengan penampilan, bukan tidak mungkin pori-pori menjadi pemicu adanya jerawat. Sebenarnya pori-pori di wajah sangat penting karena pori-pori ialah akses untuk pernafasan kulit, yang akhirnya akan meregenerasi sel-sel kulit. Akan tetapi, bila pori-pori wajah berukuran terlalu besar, tentu hal itu akan mengganggu. 

pori-pori pada wajah

Berikut ini merupakan cara untuk mengecilkan pori-pori pada wajah

1. Masker Mentimun

Mentimun kaya akan cairan, mentimun merupakan bahan alami yang efektif agar mengecilkan pori-pori di wajah. metode ini dijadikan sebagai masker alami.
Caranya juga cukup mudah, pertama-tama siapkan satu buah mentimun, kemudian haluskan dengan menggunakan blender. Sebaiknya Anda tidak membuang biji mentimun sebelum dihaluskan. Bersihkan wajah Anda terlebih dulu, kemudian oleskan masker mentimun dan diselingi dengan pijatan kecil pada wajah. Setelah masker sudah merata, tunggu kurang lebih selama 30 menit agar kandungan alami pada mentimun dapat menyerap area wajah sehingga bekerja secara maksimal. Cara ini akan memberikan hasil yang maksimal bila Anda melakukan minimal 3 kali dalam satu minggu.

2. Masker Tomat

Buah tomat mengandung vitamin yang sangat bagus untuk kulit wajah. adapun vitamin tersebut antara lain A, C, dan E. Kombinasi dari ketiganya akan membuat wajah menjadi cerah dan bersinar, dan terhindar dari masalah pori-pori besar.
Cara membuat tomat menjadi masker wajag, siapkan 2 buah tomat yang masih segar. Kemudian blender hingga halus, setelah itu gunakan sebagai masker. Sebelum menggunakan masjer tomat, pastikan wajah Anda bersih dan terbebas dari debu maupun noda saat mengoleskan masker ke wajah lakukan pemijatan ringan selama kurang lebih 5 menit. Setelah masker sudah merata ke seluruh wajah, diamkan hingga 30 menit, setelah itu  cuci bersih wajah Anda. Perawatan masker tomat ini akan membuat pori-pori wajah kembali normal.

3. Buah Pepaya

Buah pepaya ialah salah satu buah yang memiliki kandungan serat dan vitamin A  yang sangat baik untuk kesehatan. Bahkan bukan hanya baik untuk kesehatan, namun buah pepaya dapat digunakan sebagai masker perawatan kulit wajah agar ukuran pori-pori yang lebih kecil dan lebih cantik.
Cara membuatnya juga cukup mudah, siapjan buah pepaya segar, kupas dan pisahkan daging buah dengan biji. Kemudian haluskan daging buah pepaya dengan menggunakan blender. Jika sudah halus Anda dapat mencampurkan dengan madu agar membantu kulit lebih kencang. Setelah itu oleskan pada wajah secara merata. Diamkan hingga 20 menit setelah itu bilas hingga bersih. Gunakan cara ini secara teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Buah Apel

Kandungan vitamin dan mineral di buah apel bermanfaat untuk membuat kulit wajah menjadi segar dan  sehat. Untuk Anda yang mempunyai ukuran pori-pori yang besar maka Anda dapat memanfaatkan apel sebagai masker secara alami.
Cara membuat masker wajah dari apel. kupas apel,  buang biji dan kulitnya, lalu blender. Jika sudah halus Anda bisa menambahkab minyak zaitun supaya masker wajah menjadi sempurna. Oleskan nasker tersebut secara merata pada  wajah Anda yang sudah dibersihkan terlebih dahulu. Diamkan hingga 20 menit, setelah itu bilas dengan  menggunakan air dingin.Lakukanlah cara ini secara teratur agar hasilnya maksimal. 

5. Es Batu

Anda juga dapat mmanfaatkan es batu guna mengecilkan pori-pori wajah. Anda hanya perlu menyediakan satu buah es batu yang berukuran sedang, kemudian bungkus dengan sehelai kain katun. Oleskan es batu yang sudah dibungkus pada area wajah, lakukan selama 10 menit. Anda tidak perlu melakukannya cara ini terlalu lama, yang penting  rutin. karena terlalu lama mengusap wajah dengan es batu tidak dianjurkan.

6. Oatmeals

Oatmeals ialah sebuah sereal yang berasal dari gandum dan kaya akan serat. Oatmeals bagus untuk pencernaan, kandungan serat tersebut ternyata dapat mengecilkan pori-pori wajah secara cepat dan aman.
Cara alami mengecilkan pori-pori wajah dengan oatmeals, Siapkan 2 sendok makan oatmeals, 5 sendok  madu alami, dan 2 sendok susu murni bubuk. Campurkan semua bahan hingga merata dan membentuk krim atau pasta. Gunakanlah masker tersebut hingga merata pada wajah yang sudah bersih. Diamkan masker selama kurang lebih 30-45 menit. Kemudian bilas dengan menggunakan air hangat.

7. Madu

Madu mengandung beragam nutrisi penting yang sangat dibutuhkan kulit, salah satunya untuk mengembalikan ukuran pori-pori wajah ke bentuk semula.
Cara membuat masker madu untuk mengecilkan pori-pori, siapkan madu secukupnya serta 1 buah lemon. Belah lemon lalu ambil air perasannya. Campurkan 3-5 sendok makan air lemon dengan madu yang sydah disiapkan tadi. bersihkan wajah Anda terlebih dahulu, oleskan masker secara merata kebagian wajah, jangan lupa untuk memijat kulit wajah dengan lembut selama 10-15 menit, setelah itu bilas dengan air hangat.

Simak juga;

Bahaya Bokong KarenaDuduk Terlalu Lama

7 Cara Alami MenurunkanTrombosit



EmoticonEmoticon