Monday, August 7, 2017

8 Manfaat Tidur Tanpa Bantal Di Kepala Anda

Tidur ialah waktu yang tepat agar dapat memulihkan stamina tubuh setelah beraktivitas seharian. Namun, tidak semua orang bisa tidur berkualitas atau nyenyak. Salah satu cara agar bisa mendapatkan tidur berkualitas ialah tidur dengan tidak menggunakan bantal.

8 Manfaat Tidur Tanpa Bantal Di Kepala Anda

Berikut ini merupakan manfaat yang didapat dengan tidur tidak menggunakan bantal:

1. Mencegah adanya sakit leher
Tidur dengan menggunakan bantal ialah sumber utama dari adanya sakit pundak dan leher. Walaupun disarankan untuk pemanasan (stretching) metode terbaik supaya menghilangkan rasa sakit tersebut ialah dengan tidur tidak menggunakan bantal. Namun, tentu saja tidur tanpa bantal bisa mengakibatkan masalah untuk orang-orang yang sudah terbiasa menggunakan bantal.  Untuk orang yang belum terbiasa tidur menggunakan bantal, disarankan untuk secara bertahap mengurangi adanya ketebalan bantal anda.

2. Keuntungan untuk tulang belakang
Tidur tanpa bantal dianggap sebagai metode yang paling sehat karena dapat memberi manfaat pada tulang belakang. Tidur tanpa bantal memungkinkan tulang punggung sepenuhnya berada pada kurva alami dari tubuh. Ketika anda tidur dengan bantal yang tebal, lokasi tulang punggung akan berubah dan mungkin akan mengalami nyeri punggung pada keesokan harinya. Dari itux tidur tanpa menggunakan  bantal merupakan obat terbaik untuk orang yang sakit punggung.

3. Menjadikan tidur lebih berkualitas
Apabila anda menginkan  tidur yang berkualitas maka disarankan supaya menyingkirkan bantal, karena bantal  bisa menghambat tidur nyenyak anda. Tidur tanpa bantal dapat membuat kualitas tidur menjadi baik karena posisi tubuh berada pada tingkat alami dan normal. Seperti bayi yang masih merah dan belum terbiasa menggunakan bantal. Biasanya orang tua akan membiasakannya menggunakan bantal kecil untuk si bayi, namun, sang bayi malah aktif bergerak dan merasa tidak nyaman dengan adanya bantal yang mengganjal kepala. Sehingga akan membuat bantal tersebut tersingkir dengan sendirinya dari kepala bayi dan akhirnya si bayi lebih nyaman tertidur tanpa bantal. Bayi mempunyai kualitas tidur lebih baik dengan tanpa adanya bantal pada saat di matras atau kasur datar, karena posisi tubuh bayi berada di tingkat normal atau alami tanpa diganjal atau ditopang sesuatu pada leher ataupun kepalanya. Oleh sebab itu apabila anda menginginkan tidur lebih berkualitas dan juga menormalkan posisi tubuh. mulailah untuk membiasakan diri untuk tidur tanpa menggunakan  bantal.

4. Mencegah adanya jerawat
Anda sering lupa untuk  mengganti sarung bantal? tanpa disadari, disarung bantal tersrbut ada debu, bekas kosmetik atau obat jerawat yang menempel di permukaan dan menempel di kulit anda sehingga menjadi atau penyebab bibit jerawat yang bisa merusak kulit cantik Anda.

5. Mencegah kerutan pada wajah dan menjadikan awet muda
Orang yang tidur tidak menggunakan bantal pada kepalanya akan mempunyai kesempatan yang rendah untuk mendapatkan kerutan di wajah. Hal tersebut dikarenakan tidak menekankan wajah mereka di atas bantal yang bisa mengakibatkan kerutan pada wajah.  Jadi, jika anda ingin tetap awet muda, disarankan untuk tidur tanpa menggunakan bantal.

6. Tidak mudah mengantuk pada keesokan harinya
Efek dan manfaat lainnya dari tidur tanpa bantal, yang meningkatkan kualitas tidur ialah mencegah kemungkinan mengantuk keesokan harinya. Hal tersrbut diakibatkan oleh kondisi dari kualitas tidur yang  nyaman, sehingga tubuh pun akan benar-benar beristirahat secara total atau penyh saat tertidur. Tentu saja ketika anda  bangun dari tidur, tubuh nda akan terasa lebih fit dan segar, serta mencegah rasa kantuk menyerang pada saat di siang hari.

7. Mencegah insomnia
Tidur tanpa menggunakan bantal juga bisa membantu untuk mencegah insomnia dan kesulitan tidur dimalam hari. Hal tersebut disebabkan karena kualitas tidur yang jauh lebih nyenyaj, dan mengakibatkan tidur menjadi lebih rileks. Hal ini yang nantinya disebabkan dengan mencegah anda terbangun saat tengah malam dan mencegah munculnya gejala-gejala insomnia yang terkadang mengganggu.

8. Mencegah stress
Terkadang, stress dapat tejadi karena posisi tidur yang salah lho!. Hal tersebut bisa mengakibatkan kualitas tidur menjadi sangat buruk dan dapat menambah beban pikiran anda serta bukannya merelaksasikan tubuh malah sebaliknya. Tentu hal ini akan mengganggu, oleh sebab itu cobalah untuk tidur tanpa bantal, karena mampu mencegah munculnya stress dan tekanan saat sedang tidur.

Simak juga;


EmoticonEmoticon