Tuesday, August 1, 2017

6 Manfaat Es Krim Untuk Janin Dan Ibu Hamil

Apakah sehat bila mengkonsumsi ice cream selama masa kehamilan? Para ibu hamil biasanya menjauhi makanan yang manis seperti ice cream. Namun anggapan itu ternyata salah, karena ice cream tidak akan memberi efek bertambahnya jumlah energi didalam tubuh bila dikonsumsi dalam jumlah yang wajar. 

Es krim ialah sejenis hidangan beku dengan tekstur semi padat. Es krim bisa dikonsumsi sebagai kudapan. Dari komposisi bahannya, es krim bisa dibedakan menjadi tiga jenis, yakni ekonomis, good average, dan yang terakhir  deluxe. Mutu dari es krim  bisa ditentukan dari bahan dan proses pengolahan. Ketika hamil, disarankan untuk mengkonsumsi es krim cukup 2-3 cangkir perminggu. Karena bila dikonsumsi berlebih di khawatirkan akan menimbulkan efek samping yang tidak diinginkan.

6 Manfaat Es Krim Untuk Janin Dan Ibu Hamil

Manfaat es krim untuk ibu hamil dan janin 

1. Meningkatkan peluang kehamilan
Sebuah penelitian di Harvard School of Public Health, Boston mengungkapkan bahwa wanita yang ingin hamil dan melakukan program cara cepat hamil, ada baiknya menghindari konsumsi produk susu dengan kandungan lemak yang rendah. Hal tersebit berhubungan dengan non ovulasi, karena dengan mengkonsumsi es krim atau produk susu yang mengandung lemak secara rutin setiap harinya bisa membantu meningkatkan kemungkinan terjadinya konsepsi didalam rahim.
Penelitian menunjukkan bahwa perempuan yang mengkonsumsi 1 porsi makanan olahan susu yang mempunyai kandungan lemak tinggi setiap harinya, dapat membantu mereka untuk menurunkan risiko infertilitas terkait ovulasi. Bila dibandingkan dengan perempuan yang mengkonsumsi makanan sehat untuk para ibu hamil sejenis dalam jumlah yang lebih sedikit perminggunya.

2. Mengatasi mual
Mual dan muntah ialah hal yang wajar saat awal masa kehamilan. Hal tersebut sering disebut juga dengan gejala morning sickness. Rasa lezat dan manis yang ada dalam es krim untuk ibu hamil bisa memberi bantuan ketika ibu hamil mengalami gangguan tersebut selama masa kehamilan, terutama pada trimester awal kehamilan.

3. Mengurangi stress
Dengan mengkonsumsi es krim bisa merangsang terbentuknya hormon thrombotonin yang berguna untuk menambah suasana  hati, ketenangan, dan menghilangkan stress, terutama saat masa tanda-tanda kehamilan awal.

4. Pembentukan tulang pada janin
Selama masa kehamilan, ibu hamil membutuhkan tambahan nutrisi lebih dari biasanya. Seperti kalsium, ataupun nutrisi lain. Kalsium berfungsi untuk menjaga tulang dan gigi supaya tetap sehat. Hal tersebut juga berlaku untuk perkembangan janin didalam kandungan, peranan kalsium ialah sebagai pembentuk tulang pada janin. Selain itu juga, kalsium akan menjaga tulang ibu hamil supaya tetap kuat, karena selama kehamilan terjadi perubahan hormon secara signifikan, sehingga membutuhkan tambahan kalsium yang lebih banyak daripada biasanya.

5. Menambah berat badan
Untuk ibu hamil yang mengalami kekurangan berat badan, apalagi ketika mendekati proses kelahiran atau persalinan, disarankan supaya mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung gula dan kalori. Manfaat es krim untuk ibu hamil menyediakan kebutuhan gizi ibu hamil tersebut. Dalam 100 gram es krim mengandung kalori (207 kkal) dan 16 gr gula.

6. Meningkatkan kekebalan tubuh
Es krim bisa digunakan untuk meningkatkan daya tahan tubuh karena es krim mengandung sitokin. Sitokin ialah protein yang diproduksi sebagai bagian dari antibody atau sistem kekebalan tubuh.

Itulah beberapa manfaat yang dapat diambil obu hamil ketika mengkonsumsi es krim. Namun perlu anda ketahui bahwa es krim bukanlah makanan utama saat  masa kehamilan, es krim hanya diannjurkan untuk di konsumsi sebagai cemilan atau kudapan. Bahkan saat mengkonsumsi makanan yang mempunyai kandungan kalori dan gula seperti es krim dalam jumlah yang berlebih di masa kehamilan anda, dapat menyebabkan adanya kenaikan berat badan yang berlebih. Sebarkan artikel ini jika anda anggap ini bermanfaat untuk orang lain.

Simak juga;

1 komentar so far

terimakasih atas informasinya,, ijin share juga
dan jangan lupa kunjungi link http://idblackwalet.com/


EmoticonEmoticon