Wednesday, July 26, 2017

Manfaat Lilin Aromaterapi Dari Jenisnya

Aromaterapi merupakan istilah generik untuk salah satu jenis pengobatan alternatif yang menggunakan bahan cairan tanaman yang mudah menguap, dikenal juga sebagai minyak esensial dan senyawa aromatik lainnya dari tumbuhan yang bertujuan supaya mempengaruhi suasana hati ataupun kesehatan seseorang, aromaterapik sering digabungkan dengan praktik pengobatan alternatif dan kepercayaan kebatinan.

Manfaat Lilin Aromaterapi Dari Jenisnya

ada 2 jenis aroma terapi yang digunakan yaitu lilin untuk pemanas tungku dan lilin aromaterapi. Lilin yang digunakan untuk memanaskan tungku merupakan aroma terapi yang tidak mempunyai wangi aroma terapi yang berfungsi untuk memanaskan tungku yang berisi aroma terapi essential oil. Sedangkan lilin aromaterapi ialah lilin yang bila dibakar akan mengeluarkan wangi aroma terapi.

Lilin aromaterapi ialah sebuah benda yang bisa memberikan penggunanya ketenangan ketika menyalakannya. Pengharum ruangan tersebut hadir dalam berbagai aroma yang terkandung pada masing-masing lilin, sehingga akan menghasilkan wangi yang berbeda-beda.

Manfaat lilin aromaterapi

Manfaat lilin aromaterapi  memberikan dampak positif untuk tubuh penggunanya, namun tergantung dari wangi yang dihirup. Lilin aromaterapi ini tidak hanya digunakan di dalam rumah saja melainkan di tempat-tempat perawatan kecantikan, pusat kesehatan, perawatan tubuh, dan sebagainya. Supaya manfaat lilin aromaterapi dari tiap-tiap aroma membawa dampak baik yang tepat untuk tubuh, maka aroma tersebut harus disesuaikan dengan manfaatnya.

Aroma chamomile
Lilin aromaterapi chamomile merupakan pilihan yang sangat baik apabila anda membutuhkan suasana rileks dan ingin mengurangi stres dan kecemasan.

Aroma sandalwood
Lilin aromaterapi dengan aroma kayu yang menenangkan cocok untuk meringankan stres dan tekanan yang dialami. Wewangian yang menyejukkan ini seakan-akan membawa si penghirup berada di tengah hutan yang sejuk dan alami.

Aroma mandarin
Lilin aromaterapi mandarin ini mempunyai manfaat untuk menimbulkan rasa tenang pada tubuh. Seluruh tekanan seakan-akan dapat keluar sehingga akan terasa lebih rileks. Nyalakanlah lilin ini ketika anda sedang berendam air hangat. Setelah melakukan relaksasi ini, anda akan merasa lebih tenang dan fresh untuk menyambut aktivitas esok hari.

Aroma cemara
apakah sistem metabolisme anda terganggu? atau mengalami keracunan makanan? atau bahkan nyeri sendi membuat aktivitas terganggu? Bila anda mengalami keluhan-keluhan diatas, maka segeralah untik nyalakan lilin aromaterapi cemara. karena minyak esensial yang dihasilkan oleh pohon cemara mempunyai manfaat yang sangat bagus untuk meredakan gangguan kesehatan tersebut. Tidak hanya itu saja, ketika mengalami gangguan pernafasan dan batuk yang tidak kunjung sembuh juga, maka hiruplah aromaterapi dari minyak cemara supaya melegakan pernafasan anda.

Aroma lavender
Lavender biasa digunakan pada banyak produk perawatan tubuh termasuk lilin aromaterapi, karena dapat memberikan banyak manfaat positif untuk penikmatnya. lavender dijadikan sebagai lilin aromaterapi mempunyai manfaat besar berupan kandungan antibakteri alami yang tidak hanya menangkal bakteri jahat yang ada di permukaan kulitx namun juga yang tumbuh di dalam tubuh, dan agar bisa  meredakan gangguan pernafasan serta sakit kepala.

Aroma peppermint
Manfaat dari peppermint tidak hanya berfungsi untuk menyegarkan pernafasan namun  juga untuk meredakan gangguan lambung, gatal-gatal, keluhan pusing, dan otot yang tegang untuk siapa saja yang menghirupnya. Sementara manfaat untuk para perempuan yang sering mengalami nyeri ketika menjelang haid, dengan menyalakan lilin aromaterapi peppermint dapat membantu meredakan keluhan yang dirasa.

Aroma mawar
Mawar adalah aroma yang sering digunakan untuk pengharum ruangan termasuk juga pada lilin aromaterapi. Wangj mawar tidak hanya memberi rasa tenang dan membangkitkan mood, melainkan memberikan manfaat berupa membantu menyeimbangkan kinerja hormon didalam tubuh, mengatasi gangguan tidur, dan meningkatkan daya penglihatan serta kesehatan kulit. Untuk  wanita yang mengalami haid, aroma dari lilin aromaterapi mawar ini bisa membantu meredakan rasa nyeri yang sedang dialami.

Aroma lada hitam
Siapa yang menyangka bila di balik kemampuannya sebagai penyedap masakan, lada hitam ternyata mempunyai manfaat untuk menyehatkan tubuh. Minyak lada hitam yang digunakan sebagai aromaterapi sangat bermanfaat untuk melawan bakteri jahat yang ada dalam tubuh. Bahkan apabila seseorang sering mengalami kram otot ataupun nyeri sendi, dengan menghirup aroma lilin minyak lada hitam ini, maka rasa sakit yang dirasakan akan berkurang.

Aroma jeruk
Lilin aromaterapi jeruk dapat menyegarkan tubuh dari aktifitas seharian yang melelahkan, sementara lilin aromaterapi lemon bisa membantu membuat rileks panca indera kita.

Aroma eucalyptus
Apabila anda mengalami pilek ataupun flu. Coba  nyalakan lilin aromaterapi eucalyptus. Minyak esensial ini tidak hanya  meningkatkan sistem kekebalan tubuh, namun juga meringankan masalah pernapasan.

Aroma sage
Lilin aromaterapi sage dapat membantu menjadi rileks sehingga dapat  tidur malam dengan nyenyak. Namun pastikan untuk memadamkan lilin sebelum anda benar-benar terlelap. Apavila anda menderita insomnia,  maka sebaiknya menyalakan lilin aromaterapi sage yntuk membantu mengatasi insomnua anda.

Aroma tea tree
Mungkin anda sering mendengar bahan alami tea tree untuk mengatasi masalah jerawat. Tetapi  lilin dengan wangi tea tree ini mampu untuk meringankan gejala flu dan juga cukup ampuh guna meningkatkan konsentrasi kerja ketika sedang merasa malas. Aroma tea tree cocok digunakan saat tidak enak badan, sehingga dapat membantu merasa lebih sehat.

Aroma geranium
Apabila wanita menyalakan lilin aromaterapi geranium maka akan membantu meningkatkan mood dengan cara memperbaiki keseimbangan hormon pada wanita.

Simak juga; 


EmoticonEmoticon