Thursday, July 27, 2017

Inilah Alasan Terlihat Jelek Saat Selfie Dan Foto

Apa Anda pernah merasa jelek saat di foto?  terlihat gendut, kurang ekspresif, atau tidak tersenyum cukup lebar, dan lain sebagainya. jika seperti itu, ini dia alasan ilmiahnya. Mungkin Anda selalu ingin tampil cantik dengan berhias di depan cermin kemudian menata penampilan dengan sedemikian rupa. Setelah sudah terlihat cantik, Anda memutuskan untuk berselfie. Setelah mengambil beberapa gambar, Anda mungkin belum memperhatikan satu per satu dari semua foto tersebut. Saat anda membuka gallery, Anda melihat-lihat hasil foto dan langsung merasa kesal karena foto-foto tersdbut tidak sama dengan aoa yang di depan cermin atau dapat dibilang tidak sesuai dengan harapan. 

Inilah Alasan Terlihat Jelek Saat Selfie DanFoto

Tenang saja, hal tersebut tidak dirasakan oleh Anda sendiri, melainkan orang-orang di luar sana juga mengalaminya, Hal tersebut ternyata wajah karena anda sudah terbiasa melihat diri anda sendiri di cermin.  Karena cermin "menipu"  wajah, wajah yang ada di cermin ualah wajah Anda yang sudah dibalik oleh cermin.

Banyak orang yang memiliki wajah yang tidak 100% simetris. sejak kecil anda sudah terbiasa melihat mata kanan lebih besar dibanding mata kiri, dan bibir tidak lurus, atau bahlan telinga tidak sama. Semua yang  terlihat sudah dibalik oleh cermin. Saat mengambil  foto  dalam kondisi real dan tidak dibalik, maka anda pun akan merasa sangat aneh. Hal tersebut wajar karena hampir semua orang bereaksi lebih baik pada hal-hal yang sudah biasa dilihat.

Bukan hanya cermin saja, namun hasil foto memang dipengaruhi oleh banyak faktor. Contohnya saja sudut pengambilan gambar dan pencahayaan.  lensa kamera juga mempengaruhi hasil foto yang didapat. ternyata hasilnya bisa sangat berbeda, dari yang sangat bagus hingga sangat jelek dan berbeda dari yang aslinya.

Lensa yang lebih besar (350mm) akan membuat wajah anda terlihat  lebih lebar dan datar.  lensa ini  sering membuat telinga  nampak tenggelam dan hidung keluhatan besar. Sementara semakin kecil ukuran lensa, wajah anda dapat terlihat begitu jauh dari aslinya, seperti yang nampak di gambar. Ukuran lensa terbaik, menurut Mr. Eastwood ialah 135mm, yang akan memberikan hasil sesuai aslinya dengan faktor penentu lain yang terpenuhi. Jadi itulah alasannya mengapa dalam foto yang tidak dibalik, seperti pada cermin, Anda akan merasa aneh dan tidak seperti biasa.

Simak juga;


EmoticonEmoticon