Wednesday, July 12, 2017

Inilah 6 Masalah Kulit Karena Mengkonsumsi Alkohol


Miras atau minuman keras ialah minuman yang mengandung alkohol. Miras menimbulkan kesenangan semu, bahkan minuman ini menjadi gaya hidup di dunia termasuk di negara kita Indonesia. Tidak jarang, minuman beralkohol ini disajikan dalam perayaan tertentu ataupun pesta yang meriah. Minuman keras dapat membahayakan kesehatan bagi orang yang mengkonsumsinya.

Inilah 6 Masalah Kulit Karena Mengkonsumsi Alkohol

Golongan Miras atau Minuman Keras

  • Golongan A yaitu minuman keras dengan kadar alkohol 1%-5% misalnya minuman bir dan green sand.
  • Golongan B yaitu minuman keras dengan kadar alkohol 5%-20% contohnya minuman martini, wine, anggur.
  • Golongan C yaitu minuman keras dengan kadar alkohol 20%-50% contohnya whisky dan brandy.
Sebuah penelitian medis mengungkapkan bahwa ditemukan perilaku buruk seseorang yang terbiasa minum-minuman keras atau beralkohol berdampak negatif pada tubuh orang tersebut. Tidak hanya itu saja, efek negatif lainnya ialah orang yang mabuk karena miras  menjadi kurang dapat  berpikir serta mudah emosi. Sehingga hal tersebut menjadikan orang lain menjadi korbannya.

Dampak minuman beralkohol bagi kulit

  • Kulit kering
Alkohol mengakibatkan dehidrasi pada saatnya akan membuat kulit menjadi kering.Alkohol akan memperburuk kondisi orang yang telah menderita masalah kulit kering misalnya eksim dan psoriasis.
  • Kulit merah dan berjerawat
Setelah meminum alkohol, kulit wajah dan tubuh akan cenderung memerah dan bahkan memicu munculnya jerawat. Hal ini dikarenakan alkohol membuat pembuluh darah melebar sehingga mengakibatkan  permukaan kulit menjadi merah, bahkan biaa menjadi berjerawat.
  • Rosacea
Rosacea ialah kondisi yang di tandai dengan bercak-bercak merah muda pada wajah, pembuluh darah rusak, serta benjolan pada kulit. Mengkonsumsi alkohol dapat memperburuk kondisi ini. Cara yang mudah menangani rosacea ialah dengan mengurangi konsumsi alkohol.
  • Jerawat
Fungsi hati akan menurun apabila Anda mengkonsumsi alkohol dalam jumlah besar. Hati yang tidak bekerja optimal akan menyebabkan penumpukan racun di dalam tubuh. Tubuh akan kesulitan membuang racun dan pada akhirnya memicu adanya jerawat pada seluruh tubuh.
  • Keriput dan garis halus pada wajah
Kulit yang tidak sehat akan menjadikan rentan mengalami keriput dan juga garis-garis halus. minum alkohol berlebuh biaa memicu penuaan dini serta menghilangkan kesegaran kulit.
  • Kulit pucat 
Sebagian orang ada yang  mengalami kulit merah setelah mengkonsumsi alkohol terlalu banyak, dan  yang lainnya justru mengalami kulit pucat. Kulit yang pucat membuat kesegaran kulit menjadi pudar sehingga akan mengganggu penampilan.

Simak juga 


EmoticonEmoticon