Saturday, July 22, 2017

Hati-Hati! Terlalu Banyak Makan Ceker Dapat Mengakibatkan Kanker

Salah satu bagian ayam yang menjadi favorit sebagian masyarakat ialah kaki ayam atau biasa di sebut ceker. biasanya ceker dimasak setelah ujung-ujung jarinya dibuang terlebih dahulu.  Banyak orang menyukai ceker ayam karena rasanya yang unik. Kulitnya empuk legit dengan daging yang terdiri dari otot-otot halus. Bila dimasak untuk sup, semur, atau gulai, isapan pada ceker menghadirkan sensasi tersendiri bagi yang mengkonsumsi.

Namun apakah Anda tahu  bahwa sering mengkonsumsi ceker bisa membahayakan kesehatan? Terlebih lagi untuk kaum perempuan. sering mengkonsumsi ceker dapat mengakibatkan terkena Endometriosis atau sering disebut kista coklat. Hal itu karena ceker ayam mengandung banyak growth-hormone atau hormon pertumbuhan dan antibiotik pada bagian ceker atau kaki.  Saat ini banyak ayam yang dijual dan dikonsumsi masyarakat luas merupakan ayam peternakan modern. Bukan ayam yang hidup di alam bebas atau ayam kampung yang diternak dengan cara tradisioal. Ayam peternakan tersebut tumbuh dengan bantuan zat kimia. 

Hati-Hati! Terlalu Banyak Makan Ceker Dapat Mengakibatkan Kanker

Zat-zat kimia tersebut  disuntikkan pada bagian kaki dan sayap ayam, lalu "ekstraknya" menumpuk di sana. semakin sering mengkonsumsi ceker, maka zat yang telah disuntikkan akan berpindah ke tubuh yang mengkonsumsi ceker tersebut. 

Dihimbau untuk para perempuan, zat menjadi lebih reaktif karena bisa menambah sekresi hormon, kemudian akan terakumulasi menjadi racun, yaitu karsinogen. Selain kista coklat, penyakit yang berpotensi menjangkiti adalah kanker rahim,  kanker payudara, dan kanker cervix.

Itulah bahaya dari ceker ayam modern, sangat mengerikan bukan? Bila Anda maniak terhadap ceker ayam, ada baiknya Anda mengkonsumsi ceker ayam kampung, atau ayam yang tidak di suntik oleh zat-zat kimia, dan selalu utamakan kebersihan.

Simak juga; 


EmoticonEmoticon