Thursday, July 6, 2017

Bahaya Minuman Bersoda Bila Dicampur Susu, Garam, dan Telur Bebek

Bahaya Minuman Bersoda Bila Dicampur Susu, Garam, dan Telur Bebek Banyak masyarajat di Indonesia yang mengkonsymsi minum-minuman bersoda, bahkan tidak jarang beberapa di antaranya mencampurkan makanan atau minuman ke dalan minuman soda tersebut. Contohnya saja di campur garam, susu, telur bebek, bahkan ada yang di campur dengan obat sakit kepala (bodrex). 


Bahaya Minuman Bersoda Bila Dicampur Susu, Garam, dan Telur Bebek

Sebenarnya jika Anda meminum-minuman bersoda sedikit tidak akan menjadi masalag, namun apabila abda sudah kecanduan dan terus-terysan mengkonsumsinya itu akan menjadi masalah yang besar. Namun, minuman bersida masih ada efek positifnya lho, terapi efek positif tersebutbagi bukan untuk kesehatan tubuh, melaunkan.

1.  Membersihkan Keramik 
Tuangkan satu kaleng minuman berkarbonasi ke dalam toilet. dan tunggu hingga satu jam, lalu siram hingga  bersih. Kandungan asam sitric dalam minuman berkarbonasi akan menghilangkan noda – noda dari keramik.

2.  Menghilangkan titik karat dari bumper, chrom, mobil.
caranya gosok bumper dengan gumpalan alumunium foil yang telah di rendam minuman berkarbonasi.

3.  Membersihkan Karburator Mobil 
Campur satu kaleng minuman berkarbonasi kedalam karburator. Panaskan mesin selama 15-30 menit. kemudian dinginkan mesin, setelah itu buang air karburator. Anda akan melihat karat-karat yang rontok bersama dengan air tersebut.

4. Melonggarkan Baut yang Berkarat 
Eendam kain ke dalam minunan berkarbonasi selama beberapa menit, kemudian gosokkan kain tersebut  pada baut yang berkarat .

5. Menghilangkan Noda Lemak Pada Pakaian 
Tuangkan satu kaleng minuman berkarbonasi kedalam tumpukan cucian yang bernoda lemak, tambahkan dengan detergent, kemudian putar dengan putaran normal. minuman berkarbonasi akan membabtu menghilangkan noda lemak. Dan juga berguna agar menghilangkan kabut pada kaca mobil.

Bagaimana? Masih mau menjadikab minuman bersoda terus-terusan? Coba bayangkan minumab tersebut selalu bersarang di perut Anda? Tidak hanya itu saja bahaya dari minuman bersoda, mungkin hal yang akan saya paparkan ini sering dilakukan oleh orang terdekat Ansa, atau mungkin  Anda sendiri,

Soda di campur garam

bahaya soda dicampur garam

Apabila sesuatu yang di lakukan dengan  kadar garan yang tidak sesuai, maka tidak dapat di ketahui bahayanya bahkan apavbila kadar garam yang tidak tepat maka akan mengakubatkan penyakit yang berbahaya bahkan hingga kelumpuhan. 

Karena garam mengandung komponen kation dan anion yang dapat berupa senyawa anorganik seperti klorida, dan juga berupa senyawa organik seperti asetat, dan ion monoatomik seperti fluorida, serta ion poliatomik seperti sulfat,  Natrium klorida (NaCl) yang apabila dicampur dengan sprite aka berbahaya bagi tubuh.
Simak juga;  15 Bahaya Yang Mengancam Tubuh Karena Minuman Bersoda

Minuman soda (sprite) dicampur bodrex 

Efek minuman bersoda yang satu ini bila du campur dengan bodrex akan sangat berbahaya untuk kesehatan pengguna, bahkan bisa mengakibatkan kematian.

Minuman bersoda di campur telur bebek atau telur ayam 

bahaya soda dicampur telur

Begitu pula dengan telur bebek ataupun telur ayam yang dicampur denfan  sprite, apabila kadarnya sesuai  kemungkinan akan aman lebih besar, namun apabila kadarnya asal-asalan maka akan menimbulkan berbagai penyakit seperti kanker,  gangguan otak,tumor,  fungsi jantung dan masih banyak lagi. Hal tersebut dikarenakan soda yang mengandung karbonar (C03) yang tinggi, dan telur bebek yang mengandung kalori dan kolesterol 
Dapat diketahui dalam soda mengandung karbonat (CO3) yang tinggi di campur dengan telur bebek yang mengandung kalori serta kolesterol tentunya berefek samping berbahaya.

Minuman soda dicampur susu

bahaya soda dicampur susu

Susu yang dicampur dengan soda dapat mengakibatkab terbentuknya kalsium karbonat,  karena susu kaya akan kalsium sedangkan soda mengandung karbonat dan apabila dipadukan akan bereaksi.

Sekian dari pembahasan saya mengenai bahaya minuman bersoda yang di campur makanan dan minuman. Disarankan, boleh minum-munuman bersoda, asalkan jangan berlebihan karena sesuatu yang berlebihan pasti tidak akan baik. Dan jangan mencampurkan minuman bersoda dengan makanan atau minuman yang belum Anda ketahui asal-usulnya.

Simak juga 



EmoticonEmoticon