Thursday, July 6, 2017

12 Fungsi Lain Dari Shampo Bayi Untuk Kecantikan Maupun Masalah Sehari-Hari

Apakah Anda sudah tahu kegunaan shampo bayi selain untuk membersihkan rambut para balita ternyata memiliki banyak manfaat yang terkandung di dalannya. Jika belum tahu, kali ini akan saya memberi tahu. 
12 Fungsi Lain Dari Shampo Bayi Untuk Kecantikan Maupun Masalah Sehari-Hari

1. Sampo bayi dapat membersihkan make up yang tebal sekalipun

Sampo bayi dapat membersihkan make up yang tebal sekalipun

Anda dapat membersihkan bekas lipstik, eyeliner, eye shadow, hingga foundation di wajah hanya dengan sampo bayi. Caranya, Pertama-tama ambillah shanpo bayi secukupnya kenudian campur dengan air hangat. Ambillah kapas lalu gunakan  kapas tersebut untuk membersihkan wajah tentunya dengan campuran shampo bayi dan air hangat tersebut, Formula shampo bayi yang tidak pedih di mata, menjadikannya cocok sebagai pembersih make up area sekitar mata.

2. Dapat memanjakan kulit kaki 

Dapat memanjakan kulit kaki

Saat Anda ingin beranjak tidur oleskan shampo bayi pada kulit kaki. Setelah itu bungkus kakimu dengan sepasang kaos kaki atau legging. Maka ketika bangun pagi, kulit kaki akan bersih, lembut, dan wangi. 

3. Dapat membersihkan mobil dengan sampo bayi

Dapat membersihkan mobil dengan sampo bayi

Minyak dan kotoran yang menempel pada bagian luar mobil dapat hilang dengan shampo bayi. Kandungan yabf ada di dalamnya dapat  bisa mengangkat kotoran di mobil. Caranya, siapkan satu ember air dan 1/4 cangkir shampo. Setelah itu gunakan campuran tersebut untuk membersihkan mobil.

4. Shampo bayi dapat dijadikan sebagai krim cukur

Shampo bayi dapat dijadikan sebagai krim cukur

Shampo bayi dapat dijadikan sebagai krim cukur. Caranya busakan terlebih dahulu beberapa tetes shampo bayi. Setelah itu balurkan busa  ke bagian yang ingin di cukur, misalnya bulu di ketiak, bulu kaki, bulu tangan dan jenggot. Shampo bayi ini akan berguna untuk mempermudahmu dalam mencukur.

5. Shampo bayi dapat dijadikan sebagai pengganti sabun cuci tangan

Shampo bayi dapat dijadikan sebagai pengganti sabun cuci tangan

Shampo bayi juga dapat dijadikan sebagai pengganti sabun pencuci tangan. Karena mampu mengangkat kotoran yang ada di tangan.  formula shampo bayi yang hypoallergenic bagus untuk membuat kulit tangan yang kering menjadi halus dan juga lembut.

6. Dapat membersihkn noda kuning yang ada pada ketiak dan kerah kemeja putihmu 

Dapat membersihkan noda kuning yang ada pada ketiak dan kerah kemeja putihmu

Noda kuning di bagian ketiak dan kerah kemeja putih, juga  bisa dihilangkan dengan shampo bayi. Caranya, Tuangkan shampo bayi pada area yang berwarna kuning. Setelah itu gosok-gosokkan hingga nodanya hilang. Lalu diamkan sekitar 15-20 menit, setelah itu bilas dengan air bersih. 

7. Shampo bayi bisa digunakan untuk membersihkan kuas make up dan sisir 

 Shampo bayi bisa digunakan untuk membersihkan kuas make up dan sisir

Sisa-sisa make up hingga minyak yang tertinggal pada kuas make up, memang susah untuk dibersihkan. Begitu pula dengan sisir yang kotor. tapi tidak perlu khawatir, karena shampo bayi cukup ampuh untuk membersihkannya. Pertama-tama isi gelas atau baskom dengan air hangat kemudian campurkan sedikit shampo bayi didalamnya. Setelah itu rendam sisir dan kuas hingga beberapa menit. Gosoklah pada noda yang membandel. Langkah terakhir, keringkan sisir dan kuas dengan kain bersih.

8. Shampo bayi dapat membersihkan noda yang ada di kompor 

Shampo bayi dapat membersihkan noda yang ada di kompor

Shampo juga dapat membersihkan noda membandel pada kompor sisa memasak. Terkadang menggunakan sabun pembersih saja tidak cukup. Anda dapat  membersihkannya dengan shampo bayi. Cukup campurkan shampo bayi dengan sedikit air. Kemudian gosokkan campuran sampo dan air dengan menggunakan spons ke bagian noda yang membandel. Dan lihat apa yang terjadi pada kompormu.

9. Sebagai pengganti dari shampo hewan peliharaan

Sebagai pengganti dari shampo hewan peliharaan


Seperti yang kita ketahui, harga shampo hewan peliharaan lumayan mahal, ada baiknya Anda mengakali atau mengganti dengan shampo bayi. Pertama yang harus Anda lakukan ialah mencampur shampo bayi, cuka apel, dan air ke dalam botol. Setelah itu  kocok botol yang berisi campuran sampo tersebut. Shampo pun siap untuk digunakan untuk hewan peliharaan Anda.

10. Juga bisa menangani resleting celana yang macet

Juga bisa menangani resleting celana yang macet

Hal yang harus dilakukan ialah campurkan shampo bayi secukupnya ke dalam air di dalam botol semprot. Kocok terlebih dahulu jika ingin menggunakan. Setelah itu tinggal kamu semprotkan  campuran shampo bayi tersebut ke resleting yang macet.

11. Untuk Scrub Wajah 

Untuk Scrub Wajah

Para wanita yang tidak memakai make up juga tetap bisa memanfaatkan shampo bayi . Caranya hanya dengan menggunakan shampo ini sebagai scrub sehari-hari. Tenang saja, scrub ini aman  untuk segala jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Pilih saja hypoallergenic baby shampoo untuk Anda yang punya kulit sensitif.

12. Dapat digunakan untuk membersihkan kaca 

Cukup hanya mencampurkan dengan air, dan simpan pada botol semprot, kaca akan bersih bersinar tanpa perlu bahan pembersih yang berbahaya.

simak juga 


EmoticonEmoticon