Friday, July 7, 2017

9 Manfaat Baking Soda Untuk Kecantikan Dan Kesehatan


Baking soda biasanya digunakan untuk bahan tambahan membuat kue. Namun, di samping itu masih babyak manfaat dari baking soda. Baking soda ini ramah dan aman di kulit. Anda dapat memakai baking soda untuk merawat kecantikan kulit Anda.

9 Manfaat Baking Soda Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

1. Perawatan kuku
Ingin mempunyai kutikula kuku yang lembut? Abda dapat menggunakan baking soda ubtuk melembutkab kuku, Celup sikat kuku atau juga bisa sikat gigi pada baking soda, kemudian gosokkan pada kuku tangan dan kaki Anda.

2. Menghilangkan racun
Siapkan satu atau dua cangkir baking soda bersama dengan 2 cangkir garam Epsom di kamar mandi Anda (gunakan untuk berendam) dan berendamlah di sana selama 30 menit. Perawatan ini dapat membantu Anda membersihkan tubuh dari racun.

3. Pengelupasan
Baking soda ialah pengelupas yang sangat baik dan lembut. Tambahkan satu sendok teh baking soda sebagai pembersih dan pijat wajah Anda dengan lembut untuk mengelupaskan sel-sel kulit mati. Apabila Anda mempunyai kulit yang berminyak, Anda dapat menambahkan satu sendok teh baking soda dan dua sendok makan gandum mentah. Campurkan bahan tersebut dengan air dan gosok-gosokkan pada  wajah dengan gerakan melingkar lembut.cara ini juga bagus untuk menangani pori-pori yabg tersumbat.

4. Mencuci Wajah
Buatlah pasta dari 2 sendok teh baking soda dan 1 sendok teh air hangat. Bersihkab wajah Anda dengan air dan olesi dengan  pasta baking soda tadi, pijat dengan gerakan melingkar lembut. Langkah terakhir bilas dengan air hangat.

5. Meringankan Sengatan Sinar Matahari
Apabila Anda mengalami iritasi, gatal dan kulit yang terbakar karena sibar matahari, cobalah rendam kain bersih dari campuran baking soda dan air untuk membuat kompres dingin. Anda juga dapatmandi dengan air hangat yang dicampur setengah cangkir baking soda untuk meredakan iritasi pada kulit.
Simak juga;  WASPADA! Kebanyakan Minum Bisa Berujung Kematian

6. Menghaluskan Kaki
Rendam kaki Anda dalam air hangat yang telah di campur dengan baking soda. Campurkan setengah cangkir baking soda untuk setiap empat liter air dalam bak mandi dan rendam kaki Anda selama 30 menit. Baking soda tersebut akan membersihkan kotoran yang menempel pada kaki dan juga melembutkan kulit Anda.

7. Membasmi Jerawat
Bersihkan wajah Anda hingga bersih, kemudian oleskan masker baking soda. Biarkan hingga  5-10 menit kemudian  bilas dengan air hangat. Baking soda juga ampuh menghilangkan komedo.

8. Memutihkan Ketiak 
Campurkan satu sendok teh baking soda dengan air secukupnya. Aduk keduanya hingga berbentuk scrub, usahakan jangan terlalu encer. Oleskan campuran tersebut dua kali dalam sehari setelah mandi. Diamkan hingga10 menit, kemudian bilas dengan air yang bersih. Dengan mengoleskan baking soda, sel kulit mati pada ketiak Anda akan terangkat dan menjadikan ketiak menjadi lebih putih. Apabila kulit ketiak Anda sudah putih, hentikan pemakaian karena pemakaian baking soda yang berlebihan akan membuat kulit teriritasi.

9. Memutihkan Gigi 
Baking soda sangat efektif membersihkan gigi, baking soda mampu menghilangkan perubahan warna pada gigi, mampu menjangkau celah-celah dan retakan gigi, dan juga mengurangi pertumbuhan bakteri dalam mulut. Selain itu baking soda juga membuang penumpukan plak gigi, menghilangkan bau mulut, dan mencegah penyakit gigi dan gusi.

Simak juga 


EmoticonEmoticon