Saturday, July 8, 2017

9 Cara Merawat Dan Mengencangkan Payudara


Payudara merupakan salah satu bagian penting pada tubuh wanita. Tidak hanya menambah keindahan tubuh wanita namun juga mempunyai fungsi penting untuk kehidupan anak-anak. Seiring dengan bertambahnya usia, apalagi  setelah melahirkan serta menyusui beberapa anak, maka wanita tersebut akan merasakan perubahan pada payudaranya. Para  wanita akan merasakan payudara yang menjadi lebih kendur sehingga akan mempengaruhi penampilan.

9 Cara Merawat Dan Mengencangkan Payudara

Oleh karena itu saya akan memberikan tips-tips agar payudara tetap kencang. Berikut cara yang bisa dilakukan agar payudara dapat tetap kencang;

1. Pemijatan
Pemijatan dilakukan dengan cara yang tepat juga dapat menjaga dan mengembalikan kekencangan payudara wanita. Untuk dapat melakukan pemijatan pada payudara, Caranya bekukan air susu tanpa gula sampai menjadi es batu. Lalu oleskan es batu susu tersebut pada kulit payudara sambil lakukan pemijatan secara lembut. Lakukan pemijatan seperti ini secara rutin sehingga payudara menjadi kencang dan juga lembut.

2. Menyusui Dengan Posisi Yang Tepat
Para ibu yang sedang menyusui, perlu memperhatikan posisi tubuh ketika  menyusui. Posisi tubuh ini sangatlah penting, karena dapat mempengaruhi bentuk payudara Anda. Sebaiknya Anda menghindari posisi membungkuk ketika menyusui. Lebih baik mendekatkan buah hati ke payudara. Gunakan bantal agar buah hati tetap nyaman ketika menyusu tanpa perlu membungkukan tubuh Anda.

3. Olahraga
Dengan melakukan olahraga secara teratur dapat membuat payudara Anda tetap kencang. Namun kegiatan ini biasanya sulit dilakukan oleh kaum wanita yang sedang mengurus anak-anak kecil. Ada baiknya hal ini tidak dibiarkan berlarut-larut terjadi. Usahakan meluangkan sedikit waktu untuk melakukan olahraga di rumah. Salah satu olahraga yang disarankan agar dapat menjaga kekencangan payudara ialah gerakan push up yang dilakukan saat pagi hari. Lakukan gerakan push up sebanyak sepuluh kali kemudian tambahkan jumlahnya apabila Anda sudah terbiasa.

4. Masker Kacang Panjang
Kacang panjang tida hanya dapat diolah menjadi masakan. Kandungan-kandungan yang terdapat di dalamnya ternyata mampu mengencangkan payudara wanita. Agar dapat melakukan perawatan dengan kacang panjang, Anda hanya perlu membuat masker dari kacang panjang. Caranya, siapkanlah sepuluh kacang panjang kemudian cuci hingga bersih. potong kacang panjang menjadi kecil-kecil lalu tumbuk hingga halus. Setelah sudah halus balurkan kacang panjang tersebut pada seluruh bagian payudara. Biarkan masker kacang panjang ini bertahan selama kurang lebih hingga 3 jam. Setelah itu bilas menggunakan air bersih. Perawatan dengan masker kacang panjang ini sebaiknya dilakukan secara rutin, 3 kali dalam satu minggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

5. Menggunakan Bra Yang Tepat
Setiap wanita tentu saja mengenakan bra. Tida hanya berfungsi untuk menyelimuti payudara, bra juga berfungsi menopang payudara. Pilihlah ukuran bra yang sesuai dengan ukuran payudara Anda, tidak terlalu sempit dan juga tidak terlalu longgar. Semakin besar ukuran payudara seorang wanita, maka resiko untuk kendur pun akan semakin besar pula. Karena itulah payudara perlu ditopang setiap waktu.

6. Berikan Pelembap
Untuk membuat kulit agar  tetap sehat, disarankan untuk memberikan pelembap pada bagian payudara. Hal ini dilakukan untuk menghindari kulit kering yang dapat merusak keindahan pada kulit. Aplikasikan pelembap setiap harinya, agar Anda lebih percaya diri.

7. Kobsumsi Makanan yang Sehat
Apa yang Anda konsumsi akan sangat berpengaruh pada kesehatan Anda, salah satunya pada payudara. Makan-makanan yang sehat dapat menghindari dari permasalahan pada payudara. Anda dapat menambahkan makanan seperti peach, brokoli, minyak zaitun, salmon, kopi, serta kacang-kacangan pada menu diet Anda.

8. Gunakan Sunscreen
Meskipun payudara Anda tertutup, tidak menutup kemungkinan pada bagian sensitif ini terkena pancaran sinar matahari. Untuk menghindari hal tersebut, berikanlah sunscreen secara rutin untuk membuat payudara Anda lebih terlindungi. Bahkan ahli kulit menyarankan untuk menggunakan sunscreen minimal SPF 60 pada area payudara.

9. Menjaga Berat Badan
Selain rutin melakukan olahraga,  anda juga harus memperhatikan berat badan anda, karena apabila memiliki payudara yang sehat namun berat badan anda tidak ideal, maka akan sangat tidak propirsional. Jadi, tetap jaga pola makan Anda.

Simak juga;


EmoticonEmoticon