Sunday, July 9, 2017

5 Manfaat Kentut Untuk Kesehatan (Ternyata Kentut Banyak Khasiatnya Lho)!


Pasti Anda sudah mengetahui apa itu kentut, kentut adalah gas yang keluar dari dalam tubuh kita. Namun, ada beberapa orang yang malu saat syara kentut mereka terdengar, apalagi terdengar oleh pasangan yang baru saja menjalin proses pendekatan atau bahkan pacaran atau orang-orang yang ada di sekitar orang yang kentut, apalagi kalau kentutnya bau, pasti ingin sekali pergi dari temoat tersebut dan melupakan kejadian yang baru saja terjadi.

5 Manfaat Kentut Untuk Kesehatan (Ternyata Kentut Banyak Khasiatnya Lho)!

Namun, tahukah Anda, bahwa kentut merupakan hal yang wajar, bahkan kentut itu memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita, mari kita simak manfaat kentut:

1. Mengatur Tekanan Darah
Hydrogen sulfide yang keluar bersamaan dengan proses kentut mempunyai efek yang bisa mengatur tekanan darah yang menghisapnya. Jadi, secara eksplisit, kentut atau buang angin  bisa mengatur tekanan darah siapapun yang menghirup baunya.
Dengan memiliki tekanan darah yang teratur, Anda akan terhindar dari kondisi tekanan darah tinggi bahkan hipotensi (tekanan darah rendah) yang mempunyai efek buruk bagi kesehatan.  kondisi tersebut bisa menimbulkan berbagai macam penyakit, diantaranya stroke, pusing, anemia, sakit kepala, serangan jantung,

2. Melancarkan Peredaran Darah Di Dalam Tubuh
Gas hydrogen sulfide juga mempunyai manfaat yang penting untuk melancarkan peredaran darah didalam tubuh. Hal tersebut dikarenakan oleh sifat dari hydrogen sulfide yang membantu melonggarkan jaringan pembuluh darah serta meningkatkan kelenturan dari pembuluh darah vena dan arteri. Hal ini akan meningkatkan kelancaran peredaran darah didalam tubuh. Lancarnya peredaran darah didalam tubuh karena manfaat kentut bagi tubuh ini, maka efeknya ialah: 
   -Supply darah dan oksigen ke organ tubuh tidak terhambat
   -Bisa terhindar dari berbagai jenis penyakit
   -Meningkatkan daya tahan tubuh
   -Mengoptimalkan fungsi organ tubuh
   -Mencegah terjadinya kondisi penyumbatan pembuluh darah.

3. Mengurangi resiko terkena penyakit kronis
Dengan Anda menghirup hydrogen sulfide yang terkandung di dalam kentut, maka anda akan mendapatkan manfaat yang sudah saya paparkan sebelumnya, Anda juga akan terhindar dari resiko terserangnya berbagai macam jenis penyakit kronis yang berbahaya. Memang untuk mencegah tidak hanya dari hydrogen sulfide saja, namun setidakbya dengan terhirupnya hydrogen sulfide, risiko Anda terkena beberapa penyakit di bawah ini, akan menjadi lebih kecil :kanker, dementia, stroke, tumor, diabetes

4. Anti Inflamasi
Manfaat lain dari senyawa gas hydrogen sulfat yang keluar saat buang angin dan menghirupnya ialah dapat menjadi penolong anti inflamasi pada tubuh. Hal tersebut berarti dengan Anda menghirup gas kentut yang keluar, Anda dapat terhindar dari kondisi inflamasi didalam tubuh. Beberapa kondisi inflamasi didalam tubuh diantaranya maag, refluks asam lambung, radang pada usus dan lambung, radang  tenggorokan,  
Dengan sifat anti inflamasi, maka manfaat buang angin untuk kesehatan yang terhirup tersebut dapat membantu Anda dalam mencegah penyakit-penyakut  tersebut.

5. Anti Pembengkakan
Hydrogen sulfide juga mempunyai khasiat penting sebagai senyawa yang dapat menjadi anti pembengkakan. Dengan menghirup hydrogen sulfide yang keluar bersamaan dengan kentut, maka Anda akan terhindar dari pembengkakan yang kemungkinan akan terjadi pada diri anda.

Apakah Mnahan kebtut dapat mengakibatkan Penyakit?

Seseorang yang menahan untuk kentut akan merasakan beberapa keluhan yang tidak nyaman karena peningkatan gas dalam tubuh dan pelebaran usus yang menjadi tidak normal. Kentut yang ditahan dapat mengakibatkab seseorang sulit untuk buang air besar (BAB).
Selain dari itu, tertahannya gas dalam usus akan mengakibatkan tekanan pada rongga usus. Bahkan tekanan ini akan lebih tinggi daripada tekanan parsial didalam darah. Alhasil, gas  akan masuk ke dalam pembuluh darah yang berada didinding usus, selanjutnya beredar ke seluruh tubuh.

simak juga;


EmoticonEmoticon