Monday, July 31, 2017

8 Perawatan Kuku Cantik Dan Kuat Di Rumah Secara Alami

Bagi sebagian besar kaum perempuan mempunyai  kuku tangan yang cantik merupakan kebanggan tersendiri. Apalagi jika kuku tangan merupakan kuku yang kuat dan tidak mudah patah. Kuku yang cantik, kuat, dan indah dapat mencerminkan kepribadian pemiliknya. Jika kuku terlihat  kotor dan juga tidak terawat maka akan memberi kesan yabg jorok dan biasanya dinilai sebagai orang yang tidak bersih dan tidak memperhatikan penampilan. Tentunya anda tidak akan mau menjadi jenis orang seperti itu bukan?.

8 Perawatan Kuku Cantik Dan Kuat Di Rumah Secara Alami

Supaya anda mempunyai  kuku idaman tentu tidak didapat begitu saja. Ada usaha dan juga treatment yang harus dilakukan. Cara yang paling mudah dan instan memiliki kuku idaman yaitu dengan rajin ke salon dengan melakukan perawatan kuku. hal tersebut dapat dilakukan bila anda mempunyai banyak waktu luang dan juga harus anggaran khusus.

Lalu bagaimana cara yang mudah dan alami serta tidak menguras kantong hanya untuk mendapatkan kuku yang cantik? Berikut ini cara-cara agar anda memiliki kuku yang cantik.

1. Manicure di rumah 
Manikure tidak selalu dilakuakn di jasa-jasa kecantikan atau salon, anda dapat melakukan perawatan kuku ini dirumah. Persiapkan beberapa yang mendukung untuk medicure,.
Alat yang harus disiapkan:
1. Air panas dan juga air dingin
2. Dua buah baskom berukuran sedang
3. Gunting kuku
4. Gunting kutikula
5. Alat kikir kuku
6. Handuk
7. Sabun cair, sebaiknya pilih yang terasa lembut di kulit
8. Cat kuku, dengan warna keinginan anda.
9. Nail polish
10. Batu apung halus atau bisa juga dengan batu bata halus
11. Sikat yang halus
12. Minyak zaitun (khusus untuk perawatan tubuh)
13. Garam sesuai kebutuhan
14. Jeruk Lemon 3 irisan

Cara melakukan medicure di rumah 

1. Apabila kuku anda sudah diwarnai sebelumnya maka sebaiknya hilangkan cat kuku terlebih dulu dengan cairan khusus penghilang warna kuku misalnya nail polish.
2. Lalu ambil potongan lemon dan gosokkan pada kuku kira-kira 5-10 menit.
3. Masukan garam, sabun cair, potongan lemon dan juga minyak zaitun pada baskon yang berisi air panas atau hangat tersebut. 
4. Kemudian rndamlah tangan anda kurang lebih 15-20 menit, anda juga dapat melakukan itu untuk kaki anda.
5. Ambilah handuk lalu bersihkan tangan dan kaki dengan handuk tersebut.
6. Gunting kuku sesuai dengan keinginan anda lalu dikikir. Kemudia bersikan kutikula dengan gunting khusus kutikula.
7. Ketika kaki anda direndam, maka rendam tangan pada baskom yang berisi dengan air dingin.
8. Setelah itu gosoklah sel kulit mati yang ada di kaki dengan menggunakan batu apung hingga se kulit mati tersebut terlepas. Lalu gosoklah dengan tangan agar semua kotoran menghilang.
9. Keringkan kuku jangan lupa memberi pijitan pada jari-jari tangan dan kaki supaya aliran darah anda lancar. Alhasil suplai vitamin juga akan lancar dan kuku anda tidak akan mudah patah.

2. Pengobatan dari luar supaya kuku menjadi kuat dan tidak mudah patah
Gunakanlah minyak zaitun supaya kuku anda kuat. Kandungan pada minyak zaiitun dapat menjadikan  kuku anda menjadi kuat dan tidak mudah patah lagi. Hanya dengan mengoleskan minyak zaitun ke  kuku lalu diamkan minimal 15 menit sehingga minyak zaitun terserap oleh kulit. Lakukan cara ini 2 hari sekali secara teratur hingga kuku anda terlihat lebih tebal dan kuat.

3. Supaya kuku tidak mudah patah dengan pengobatan dari dalam
Apabila anda sudah melakukan dengan cara mengileskan minyak zaitun tapi hasilnya kurang maksimal, maka besar kemungkinan hal tersebut dikarenakan kuku anda kekurangan suplay vitamin B terutama B5. Solusinya yang dapat dilakukan ialah dengan mengonsumsi kapsul vitamin yang mengandung vitamin B5 yang dapat anda temukan di apotek terdekat.

4. Jangan sering menggunakan pengamplas kuku dan aseton
Terkadang dengan mengamplas kuku dapat memudahkan dalam membentuk kuku dan membuatnya tampil lebih cantik. Namun, bukannya mendapatkan kuku yang  cantik, malah sebaliknya,, menggunakan pengamplas kuku terlalu sering dapat membuat kuku menjadi rusak. Kuku tersebut dapat mengalami retak kecil hingga retak yang permanen.
Penggunaan aseton guna membersihkan kuku dapat membuat kuku menjadi  rusak. Aseton ditemuikan dalam cairan penghapus kuteks. Sebuah studi menemukan bahwa kuku yang rapuh bila dibersihkan dengan aseton maka akan membuat kuku tersebut bertambah rapuh.

5. Bawang putih
Bawang putih memang banyak sekali kegunaannya. Selain untuk penyedap rasa alami. bawang putih juga banyak mengandung zat yang dapat menguatkan kuku. Caranya sangat gampang, anda hanya perlu memarut bawang putih dan membalurkan ke kuku. Diamkan hingga beberapa menit kemudian bersihkan kuku dengan air. Apabila anda menginginkan cara yang lebih praktis, mala anda dapat langsung menggunakan irisan bawang putih lalu gosokkan pada kuku. Apabila anda melakukan hal ini secara rutin, maka kuku yang cantik dan indah bukan menjadi khayalan untuk anda.

6. Getah pepaya
Apabilala anda menginginkan kuku yang kuat dan tidak mudah pecah atau mengelupas, anda bisa memanfaatkan getah pepaya untuk membersihkan kuku anda.

7. Lidah buaya
Tanaman lidah buaya bermanfaat untuk merawat kuku. Caranya sangat mudah. Anda hanya perlu mengoleskan gel lidah buaya ke semua kuku jari tangan ataupun kaki. Lakukan cara ini dengan rutin. maka kuku anda akan terlihat bening dan bersih.

8. Belimbing wuluh
Buah yang asam ini ternyata dapat membersihkan kotoran yang ada di sela-sela kuku dan memperkuat kuku. Anda dapat menggosokkan potongan belimbing wuluh pada kuku tangan ataupun kaki. kemudian diamkan hingga  beberapa menit, lalu bilas hingga bersih.

Simak juga;
5 Bahaya Es Batu Dari Air Mentah Dan Tips Mengetahui Es Dari Air Matang Atau Mentah
Cara Menghilangkan Bekas Cacar Air Pada Wajah
Penyebab Dan Cara Menebalkan Alis Secara Alami


EmoticonEmoticon