Sunday, July 23, 2017

13 Cara Mempunyai Anak Kembar

Banyak pasangan suami istri  menginginkan anak kembar, alasannya beragam misalnya supaya anak langsung memiliki teman, agar lebih seru, atau bahkan ingin cepat membentuk keluarga besar. Lalu bagaimana cara membuat anak kembar? masih banyak yang belum mengetahuinya.vKonsep terbentuknya kehamilan anak kembar ialah pada saat ovulasi sel telur yang keluar lebih dari satu dan saat itulah terjadi pembuahan oleh sel sperma pada masing-masing sel telur. 

13 Cara Mempunyai Anak Kembar

Berikut ini merupakan hal-hal yang dapat meningkatkan kemungkinan pasangan suami istri mendapatkan anak kembar

1. Hamil di Usia yang lebih tua
Wanita yang lebih tua cenderung susah untuk hamil, namun apabila hamil, maka lebih memuungkinkan untuk mempunyai anak kembar. Semakin wanita berusia,, maka semakin besar kemungkinan untuk memiliki anak kembar. Dengan perkiraan 7%. Pada usia 40 tahun dan 17% pada usia 45 tahun. Tetapi  harus dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter ahli, karena hamil di usia tua umumnya akan menemui penyulit.

2. Mengerti Kondisi Saat ini
Rata-rata orang mempunyai kesempatan mendapatkan anak kembar sekitar 3%. Kesempatan akan meningkat bila Anda mempunyai salah satu atau lebih dari beberapa ciri di bawah ini.
  • Riwayat anak kembar dalam keluarga, terutama pada sisi ibu.
  • Keturunan Afrika memiliki peluang tertinggi mempunyai anak kembar, diikuti dengan keturunan Eropa. Orang Hispanik dan keturunan Asia mwmpunyai kesempatan terendah memiliki anak kembar.
  • Postur tubuh yang tinggi atau cukup gizi dan bahkan kelebihan berat badan.
  • Setelah kehamilan sebelumnya. Wanita dengan 4 atau lebih kehamilan meningkatkan kesempatan mendapatkan anak kembar.
Begitu pula sebaliknya apabila wanita masih berusia muda,  kurus dan keturunan Asia tanpa memiliki riwayat anak kembar di dalam keluarga, kemungkinan memiliki anak kembar akan sangat rendah.

3. Kondisi Gizi yang Baik
Secara keseluruhan, orang yang kekurang gizi atau kurus cenderung sulit mempunyai anak kembar. Lain halbya dengan ibu yang gemuk akan lebih memungkinkan mempunyai anak kembar.

4. Makan Ubi-Ubian
Ubi-ubian dapat mendukung program anak kembar, yakni ubi dan susu. Suku Afrika yang sering mengonsumsi ubi liar atau singkong berkolerasi dengan angka kelahiran kembar 4x lebih tinggi dari rata-rata global. Nutrisi dalam ubi-ubian seperti singkong diyakini bisa merangsang ovarium supaya memproduksi lebih dari 1 sel telur selama ovulasi.

5. Mengkonsumsi Produk Susu
Sebuah studi yang pernah dilakukan oleh spesialis kesuburan terkemuka menemukan bahwa wanita yang mengonsumsi susu selama rentang waktu perencanaan kehamilan dapat meningkatkan kesempatan untuk mempunyai  anak kembar sebanyak 5x dibandingkan dengan  wanita yang tidak mengonsumsi produk susu.Hal tersebut diduga Insulin like Growth Factor (IGF) yang diproduksi di hati sapi, yang mendasari fenomena ini.

6. Asam Folat
Semua vitamin memang baik untuk kesehatan, namun suplemen asam folat terbukti bisa meningkatkan kesempatan untuk mendapatkan anak kembar. Asam folat direkomendasikan untuk semua wanita hamil karena bermanfaat untuk mencegah cacat lahir. Tetapi tidak diperbolehkan minum asam folat lebih dari 1000mg perhari.

7. Lanjutkan Menyusui
Menyusui dianggap sebagai metode kontrasepsi alami, karena kadar prolaktin yang tinggi. Tetapi, setelah 6 bulan melahirkan, siklus menstruasi secara bertahap akan normal kembali. Inilah saat yang tepat supaya  mempunyai anak kembar, karena wanita yang sering menyusui bayinya mempunyai kesempatan lebih tinggi untuk hamil dengan anak kembar, dikarenakan pelepasan beberapa telur saat ovulasi. bahkan sebuah penelitian menunjukkan bahwa ibu menyusui mempunyai peluang 9x ebih besar untuk bisa mempunyai anak kembar.

8. Hentikan pil KB
Cobalah menghentikan pil KB tepat sebelum merencanakan mempunyai anak kembar. Saat wanita berhenti mengonsumsi pil KB untuk pertama kalinya, tubuh wanita tersebut akan bekerja mati-matian mengatur hormon kembali. Selama satu bulan pertama atau kedua, setelah berhenti mengonsumsi pil KB, produksi ovarium akan didorong bahkan terkadang melepaskan 2 butir telur, sehingga akan meingkatkan kesempatan pasangan suami istri memiliki anak kembar.

9. Mintalah Bantuan Dokter
Bantuan kesuburan dalam bentuk suplemen hormon eksogen atau obat-obatan seperti Clomiphene sitrat biaa meningkatkan kemungkinan ovulasi dengan beberapa sel telur. Metode buatan tertentu dari konsepsi seperti bayi tabung dan inseminasi Intracytoplasmic, memungkinkan penyedia layanan kesehatan untuk menanamkan lebih dari satu embrio didalam rongga rahim. Walaupun, kemungkinannya tidak melulu 100% bahwa kedua embrio akan bertahan hidup, namun metode ini dapat diandalkan dengan tingkat keberhasilan tinggi.

10. Mengonsumsi tiram bisa membantu memproduksi sperma 
Mendorong suami supaya makan beberapa tiram. Tiram mengandung Seng (Zinc) yang tinggi, hal ini bisa membantu dengan produksi sperma lebih sehat dan mempercepat gerakan spermα. Dimana gerakan sperma yang cepat mempunyai kemungkinan dapat membuahi dua sel telur. Selain tiram, suplemen yang mengandung seng ialah sayuran yang berdaun hijau, sereal, roti, dan gandum.

11. Mwnghentikan penggunaan alat kontrasepsi 
Apabila saat ini anda memakai alat kontrasepsi maka sebaiknya segera hentikan. karena tubuh membutuhkan penyegaran ulang untuk memproduksi sel telur. Pada periode berhenti menggunakan alat kontrasepsi, disinilah biasanya sel telur ‘kelebihan’ produksi, saat seperti itu anda berhubungan pada masa-masa ini, karena peluang munculnya dua sel telur ialah pada periode ini.

12. Posisi menentukan bayi kembar 
Cara mendapatkan anak kembar berkaitan dengan posisi saat berhubungan intim. Ada beberapa posisi hubungan yang dapat membantu mendapatkan bayi kembar, diantaranya
  • Side By Side. Posisi berdampingan, sang suami berada di belakang istri;
  • Stand. Berhubungan intim dengan cara berdiri, suami berada di belakang 
Yang paling utama dari posisi penetrasi ialah bagaimana spεrmα mampu menempuh dan menemukan sel telur dengan cepat. Anda dapat mencoba posisi yang menurut anda dan pasangan bisa melakukan penetrasi yang sempurna.

13. Mendapatkan bayi kembar bisa dari lokasi dan cuaca pasangan tersebur tinggal 
Berdasarkan MD Health, cara agar mendapatkan bayi kembar juga bisa dipengaruhi oleh lokasi dan cuaca dimana pasangan tersebut tinggal. Peluang lebih besar supaya mempunyai bayi kembar ialah pasangan suami istri yang tinggal di daerah dengan cuaca hangat dan panas dan paparan sinar matahari yang cukup.

Ilmuwan meyakini bahwa cahaya dan cuaca yang hangat meningkatkan sekresi FSH (follicle stimulating hormone). Jadi jika anda ingin memiliki anak kembar, tidak ada salahnya menerapkan cara ini.

Simak juga; 


EmoticonEmoticon