Thursday, June 29, 2017

Belasan Manfaat Air Putih

Tahukah Anda, bahwa sebagian tubuh kita merupakan cairan, atau sekitar 70% dari tubuh kita adalah cairan. Oleh karena itu tubuh kita membutuhkan air untuk kebutuhan cairan yang sangat tinggi. Cairan tersebut dapat kita dapatkan dengan mengkonsumsi air, usahakan air putih, katena air putih minuman yang sehat dan tidak berbahaya bagi tubuh.

belasan manfaat air putih

Berikit ini manfaat bila Anda mengkonsumsi air putih.

1. Penghilang Haus dan Dehidrasi
Tidak perlu saya jabarkan lagi, pasti Anda sudah mengetahui bahwa air putih dapat menghilangkan haus dan fehidrasi, saat Anda meminumnya, dan nampaknya ini sudah menjadi hal yang umum diketahui oleh banyak orang.

2. Menurunkan Berat Badan dan Mengontrol Kalori
Waah kalau yang ini cocok untuk Anda yang ingin berdiet. Lalu apa hubungannya air putih dengan berat badan? Ada penelitian yang mengemukakan bahwa apabila sebelum makan telah meminum air putih maka makanan yang disantapnya akan lebih sedikit jika dibandingkan dengan sebelum makan tidak minum air putih. Bagaimana bisa? Karena perut akam merasa sudah kenyang karena sudah ada air di dalam perut kita, alhasil kita mengurangi kalori yang akan disantap. Mau mencoba?

3. Menjaga Keseimbangan Cairan Di Dalam Tubuh
Seperti yang telah saya kemukakan di atas. Bahwa sekitar 60% tubuh manusia mengandung cairan. Dengan meminum cukup air dapat mempertahankan keseimbangan di dalam tubuh yang dapat membantu transportasi nutrisi dalam tubuh, mencerna makanan, mengatur suhu badan dan lain sebagainya.

4. Menjadikan Kulit Halus dan Cerah
Racun yang ada di dalam tubuh dapat memiliki efek yang dapat mengakibatkan  kulit  menjadi meradang, mwngakibatkan  pori pori menjadi tersumbat dan pada akhirnya akan mengakibatkan timbulnya jerawat. Dengan mengkonnsumsi air putih  dapat menambah proses pengeluaran racun melalui keringat secara lancar yang pada akhirnya dapat menjadikan kulit halus dan cerah, melembabkan kulit, membuatnya terus segar dll

5. Mencegah Penuaan Dini
Mengkonsumsi  air putih yang cukup dapat mengeluarkan racun yang ada didalam tubuh manusia, serta dapat mengencangkan kulit, mengecilkan pori pori dan hal ini tentu saja  akan berdampak pada penuaan dini.

6. Meningkatkan Sistem Peredaran Darah
Air dapat membantu meningkatkan serta mempelancar sistem peredaran darah dalam tubuh. Meminum  air dapat membantu proses transportasi dalam tubuh manusia.

7. Mengobati Sakit Kepala dan Migrain
Sakit kepala dan migrain sering dikarenakan oleh kekurangan cairan dalam tubuh atau biasa disebut dehidrasi. Maka yang perlu Anda lakukan saat migrain ialah. Cobalah untuk meminum air putih karena dapat menghilangkan dehidrasi.

8. Melawan Beberapa Penyakit
Memang tidak semua penyakit dapat sembuh dengan hanya meminum air putih. Namun beberapa penyakit ini bisa di bantu penyembuhannya dengan mengkonsumsi air. Berikut beberapa penyakitnya miaalnya  panas dalam, sakit tenggorokan, sariawan.

9. Mengingkatkan Fungsi Otak
Mengkonsumsi  air putih minimal 2 litter dalam satu hari akan meningkatkan fungsi otak, air tersebut akan membantu meningkatkan konsentrasi dan kelancaran sistem saraf yang ada di otak.

10. Sebagai Mood Boaster
Anda sedang dalam kondisi kacau?  cobalah meminum segelas air putih  dapat membantu anda mengembalikan mood Anda dan Anda akan merasa segar kembali.

11. Meningkatkan Produktivitas
Dengan memgkonsusi segelas air putih dapat membantu meningkatkan fokus dan dapat mengembalikan tenaga agar Anda  dapat  kembali melakukan aktifitas secara normal.

12. Menjaga Fungsi Ginjal
Apakah Anda pernah mendengar penyakit batu ginjal atau bahkan gagal ginjal? penyebab utama penyakit ginjal tersebut ialah karena kekurangan cairan dalam tubuh atau yang sering kita dengar dengan istilah kurang minum. Perlu kita ketahui, setiap hari ginjal memproses 200 liter darah per hari, menyaring keluar limbah dan mengangkut urin ke kandung kemih. Akan tetapi, ginjal butuh cairan yang cukup agar membersihkan apa yang tidak dibutuhkan di dalam tubuh manusia.

13. Meningkatkan Energi
Apa yang akan terjadi bila seseorang tidak mengkonsumsi air yang cukup, terlebih lagi saat olahraga ? efek pertama yang dirasakan ialah lelah. Otot yang kekurangan air tidak akan bisa bekerja secara optimal yang akhirnya menyebabkan kelelahan.

14.  Retensi Air
Jika Anda minum hanya sedikit air, maka otak dalam tubuh akan mengartikannya sebagai ancaman bagi kelangsungan hidup, sehingga otak akan memerintahkan tubuh agar menyimpan lebih banyak air. Hal tersebut akan menjadikan tangan dan kaki menjadi bengkak. Minumlah lebih banyak air (2 liter) per hari sehingga tubuh Anda  akan  kembali normal.

Simak juga;
InilahAlasan Larangan Tidak Boleh Membaca Sambil Tiduran

Cara AgarVagina Menyempit Seperti Perawan Kembali




EmoticonEmoticon