Thursday, August 24, 2017

13 Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan

Alpukat meupakan buah yang kaya akan manfaat,  selain enak dan lezat rasanya, ternyata alpukat juga memiliki manfaat untuk kesehatan. Ada beberapa pendapat yang menyatakan bila makan alpukat itu tidak baik karena banyak mengandung lemak, namun sebenarnya faktanya tidak seperti itux  Bahkan dengan mengonsumsi buah alpukat dapat membantu agar merasa kenyang lebih lama, sehingga bagus untuk membantu mengontrol kelebihan berat badan.
Para ahli melakukan penelitian mengenai menambahkan alpukat segar untuk makan siang mempunyai efek pada respon insulin, kadar gula darah, serta perasaan kenyang yang lebih lama.
manfaat makan buah alpukat bagi kesehatan kita:
1. Alpukat mengandung lemak baik .
Mungkin Anda pernah mendengar bahwa harus menghindari alpukat karena kandungan lemak yang tinggi. Hal itu  benar, alpukat mengandung tinggi lemak . Akan tetapi lemak tinggi yang ada pada alpukat ialah lemak tidak jenuh tunggal atau lemak baik, yang membantu menjaga kesehatan jantung, serta membantu menurunkan tekanan darah. Lemak tidak jenuh tunggal yang ada pada alpukat dapat membantu agar membalikkan resistensi insulin yang bisa mengarah pada diabetes tipe 2.
2 . Manfaat untuk kehamilan
Alpukat merupakan sumber alami folat, dan yang sangat penting untuk perkembangan janin yang sehat. Versi sintetis asam folat disarankan untuk semua wanita yang berencana ingin hamil, dan mengkonsumsi alpukat ialah pilihan yang lebih mudah, gampang, enak dan juga alami.
3. Sehat dan bebas residu insektisida
Sampai saat ini tidak ada tanaman alpukat yang direkayasa secara genetika. Alpukat mempunyai kulit yang tebal, sehingga inti buah terlindungi dari pestisida. Karena itulah alpukat dapat dikatakan sebagai buah organik.
4. Membantu penyerapan nutrisi lebih baik .
Dengan mengonsumsi alpukat  dapat meningkatkan jumlah karotenoid yang diserap dari makanan hingga 5 kali. Karotenoid ialah termasuk beta karoten dan juga likopen, yang merupakan nutrisi yang penting untuk kesehatan lebih baik. Peningkatan ini dapat terjadi karena nutrisi dan enzim dalam alpukat bekerja untuk mengurangi peradangan lambung serta peradangan pada lapisan mukosa usus halus. Sehingga Anda tidak hanya mendapatkan tenaga listrik dari nutrisi yang terdapat pada buah alpukat, akan tetapi juga akan mendapatkan manfaat yang lebih besar dari makanan yang Anda pilih afar dimakan bersama dengan alpukat.

5.Melindungi kesehatan mata .
Mengonsumsi alpukat bisa  meningkatkan asupan Lutein,  yang akan melindungi dari degenerasi makula dan pembentukan katarak. Penelitian lebih lanjut masih dibutuhkan agar menentukan dengan tepat, apa sebenarnya yang bisa membantu melindungi kesehatan mata dari buah alpukat.

6. Dapat membantu mencegah stroke.
kandungan folat yang tinggi pada buah alpukat bermanfaat untuk mengurangi risiko stroke. Seseorang yang mengonsumsi makanan yang mengandung folat tinggi lebih sedikit yang terkena serangan penyakit stroke, dari pada yang hanya sedikit mengonsumsi makan-makanan yang mengandung folat.
7. Menurunkan kolesterol .
Sebuah penelitian telah menemukan penurunan kadar kolesterol sebanyak 17%, pada responden yang menambah makan alpukat selama satu minggu. Para peneliti percaya hal tersebut dikarenakan oleh beta sitosterol,  yang sebelumnya ditemukan dapat membantu menurunkan kadar kolesterol.

8. Sumber serat.
Buah alpukat mengandung serat, baik larut maupun serat tidak larut. Hal itu dapat membantu mengurangi kadar kolesterol dengan cara mencegah penyerapan kembali oleh tubuh, membantu mempertahankan fungsi usus,  dan bisa mencegah naikbya gula darah setelah makan.

9. Sumber vitamin E yang tinggi.
Alpukat ialah buah yang mengandung vitamin E paling tinggi, Vitamin E penting guna membantu menjaga kesehatan secara keseluruhan. Vitamin E juga mempunyai efek positif pada penyakit stroke. jantung, pencegahan kanker, serta pengembangan katarak, dan banyak diklaim mempunyai sifat antipenuaan.

10. Alpukat ialah makanan bagi otak.
Alpakat merupakan salah satu makanan otak yang sehat dan juga terbaik , yang bisa dikonsumsi supaya membantu mengurangi risiko terkena Alzheimer. Omega 3 dan vitamin E yang secara alami ada didalam alpukat telah terbukti secara klinis dapat menghentikan laju penyakit Alzheimer,  bahkan mungkin dapat mengembalikan ke tahap sangat awal.

11. Mencegah Kanker
Alpukat kaya akan fitokimia yang sudah dilakukan penelitian bisa membantu mencegah perkembangan adanya kanker tertentu. Ilmuan yang meneliti karakteristik kemopreventif alpukat menyimpulkan bahwa phytochemical dari buah alpukat ialah strategi diet yang bagus dalam pencegahan kanker.

12. Mencegah Tekanan Darah Tinggi
Alpukat ialah salah satu buah yang menjadi sumber kalium cukup besar, yang membantu dalam mengontrol tekanan darah didalam tubuh.

13. Membuang Radikal Bebas
Manfaat antioksidan dalam tubuh ialah untuk membuang radikal bebas yang mungkin bisa mengakibatkab penyakit tertentu, Buah alpukat ini ialah salah satu sumber antioksidan yang sangat bagus supaya tubuh mengeluarkan racun melalui keringat ataupun air seni.


EmoticonEmoticon