Thursday, October 5, 2017

9 Tanda Jerawat Di Wajah Untuk Kesehatan Anda

Tahukah Anda bahwa tubuh kita terhubung dengan segala macam jalur yang berbeda agar dapat menjalankan fungsinya dengan baik. Setiap organ dalam tubuh saling bekerja sama supaya memastikan selalu sehat serta bahagia. Itulah mengapa bila  ada salah satu bagian tubuh yang sakit, maka akibatnya akan muncul pada bagian tubuh lain dan dianggap sebagai suatu pertanda.
Sama halnya dengan jerawat. Ternyata jerwat yang menyebalkan tersebut bukan hanya muncul dengan seenaknya. Jerawat dapat membawa sinyal bahwa bagian organ didalam tubuh sedang mengalami masalah. posisi jerawat berdasarkan gangguan kesehatan diadaptasi dari teori pengobatan kuno yang ada di China. Tiap titik yang ada pada permukaan wajah terhubung dengan organ tertentu, hampir sama seperti titik-titik akupunktur.

Tanda Jerawat Di Wajah

1. Jerawat pada sekitar mata dan telinga: Ginjal mengalami gangguan karena dehidrasi
Kulit yang ada disekitar mata terhubung dengan ginjal. Disinyalir anda mengalami gangguan pada organ ginjal tersebut. Penyebabnya dapat karena adanya dehidrasi karena kurang mengonsumsi air putih, konsumsi kopi, merokok, minuman bersoda, makanan atau minuman manis, serta konsumsi garam berlebih atau kurang berkualitas. Begitu pula dengan jerawat yang ada di sekitar telinga, erat kaitannya dengan masalah ginjal.

2. Jerawat pada dahi, gangguan pada sistem pencernaan dikarenakan timbunan lemak serta kurang tidur Jerawat yang muncul di dahi menandakan bahwa ada gangguan pada proses pencernaan didalam tubuh dikarenakan terlalu banyak mengkonsumsi lemak. Kondisi tersebut dikarenakan kurang porsi tidur malam yang memungkinkan proses pencernaan menjadi tidak lancar. Saat anda tidur, sistem pencernaan bekerja sesuai dengan fungsinya, sehingga apabila kekurangan tidur maka akan terganggu pula proses mencerna makanan. 

3. Jerawat pada area rahang atau pipi bawah, gangguan kesehatan gigi dan mulut yang melibatkan gusi Bagian area pipi bawah atau rahang yang sering berjerawat berhubungan dengan kesehatan gigi, terutama yang berhubungan dengan gusi. Kemungkinan ada gigi yang berlubang, infeksi, atau sesudah melakukan perawatan gigi ke dokter.
Cara menangani
Rajin membersihkan gigi dari noda ataupun plak yang menempel.
Dengan menyikat gigi secara teratur setiap pagi dan sebelum tidur.
Menghindari makanan dan minuman yang manis, makanan yang dingin ataupun panas, atau apapun yang meninggalkan noda pada gigi.

4. Jerawat pada sekitar mulut: terjadinya perubahan hormon atau efek stres yang berkepanjangan Daerah ini merupakan zona yang menandakan bahwa anda mengalami stres atau terjadi perubahan hormon. Penyebabnya terkadang tidak dapat dihindari, apalagi pada perempuan bila berada pada siklus menstruasi. Selain itu, hormon tubuh diluar kendali kita.
Tips mengatasinya
Kurangi beban pikiran dengan cara meditasi atau melakukab relaksasi supaya tidak memicu stres.
Minum air putih secukupnya, perbanyak makan sayur-sayuran dan buah-buahan, serta diet seimbang.
Istirahat malam secara cukup.
Olahraga secara teratur dan jaga kesehatan kulit supaya tetap bersih dan lembab.

5. Jerawat pada hidung, masalah kesehatan pada jantung dan pembuluh dikarenakan tekanan darah atau kolesterol Bagi anda yang sering mengalami jerawat pada hidung, sebaiknya cek tekanan darah anda. Kemungkinan besar hal tersebut mengindikasikan bahwa ada masalah pada jantung dikarenakan kolestrol tinggi atau tekanan darah, kekurangan protein ataupun vitamin B.
Tips mengatasi
Konsumsilah makanan yang mengandung protein dan juga vitamin B, kurangilah makanan yang pedas serta kurangi mengonsumsi daging merah dan garam.
Lakukan olahraga secara teratur, dan perbanyak menghirup udara segar pada pagi hari
Perbanyak mengonsumsi  buah-buahan, sayur-sayuran dan makanan yang mengandung omega 3 misalnya kacang, ikan dan alpukat.

6. Jerawat pada area pipi atas, sistem pernapasan yang terganggu karena asap rokok dan polusi udara Kebiasaan merokok ataupun terpapar asap rokok dapat menjadi penyebab terganggunya sistem pernapasan. Selain itu juga, polusi udara dan alergi yang berkaitan dengan saluran pernapasan misalnya asma dapat menjadi penyebabnya. Jerawat yang muncul pada area pipi atas tersebut menjadi pertanda paru-paru mengalami kelelahan karena bekerja terlalu keras untuk menyaring udara.
Tips mengatasinya
Berhenti merokok, hindari paparan asap rokok untuk perokok pasif.
Hindarilah tempat-tempat yang berpolusi, selalu kenakan masker agar pernapasan anda tidak terganggu. Apabila mempunyai alergi seperti asma, hindari hal-hal yang memicu terganggunya pernapasan anda misalnya udara dingin, debu, makanan yang dilarang, dan lain-lain
Perbanyak mengonsumsi sayuran hijau yang bagus untuk membantu membersihkan paru-paru.

7. Jerawat diantara alis, berhubungan dengan kesehatan hati serta reaksi alergi terhadap makanan tertentu Jerawat pada posisi alis menandakan bahwa kerja hati yang berlebihan agar mengeluarkan racun yang ada dalam tubuh. Hal tersebut dikarenakan terlalu banyak mengonsumsi minuman yang beralkohol, makanan berminyak serta berbahan dasar susu. Selain itu juga dapat disebabkan alergi terhadap makanan tertentu.
Tips menangatasi
Kurangilah mengkonsumsi makanan yang as berminyak, susu dan alkohol. Ganti dengan perbanyak mengonsumsi sumber protein nabati misalnya tempe, tahu,  jamur, kacang almond, brokoli, serta alpukat. Olahraga ringan misalnya dengan berjalan-jalan secara teratur selama 30 menit setiap harinya. Apabila diperlukan, konsumsilah suplemen yang baik untuk hati.

8. Jerawat di daerah bibir Apabila anda berjerawat dibibir, kemungkinan anda sedang terserang sembelit karena akumulasi racun didalam tubuh, atau berlebihan menggunakan pasta gigi gigi yang mengandung fluoride.
Tipa mengatasinya Makanlah buah dan sayur yang mengandung tinggi serat 

9. Jerawat di pelipis Jerawat pada pelipis menunjukan bahwa makanan yang anda makan terlalu banyak mengandung bahan olahan, alhasil mengakibatkan obsruksi kandung empedu.
Tips mengatasinya
Konsumsilah makanan dengan bahan yang alami, lebih banyak makan buah dan sayur, yang tidak beracun, serta tingatkan metabolisme tubuh anda.

Simak juga ;


EmoticonEmoticon